Polres Cilegon Rotasi Sejumlah Pejabat Utama

BT, Cilegon – Polres Cilegon melaksanakan upacara serah terima jabatan 5 Pejabat Utama (PJU) yang bertugas di lingkungan Polres Cilegon. Upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Senin (11/05/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun bedasarkan Surat Telegram Kapolda Banten Nomor : ST/435/V/Kep/2019 tanggal 5 Mei 2020 serah terima jabatan PJU di Polres Cilegon Kabagops, Kasat Reskrim, Kasat Sabhara, Kapolsek Bojonegara dan Kapolsek Cibeber.

Kabagops Kompol Kamarul Wahyudi mendapatkan jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Banten digantikan oleh Kompol Bambang Sumpeno yang merupakan Kapolsek Pasar Kemis. Kasat Reskrim AKP Zamrul Aini mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubbagdalpers RO SDM Polda Banten dan digantikan AKP Maryadi, Panit 1 Ditkrimum Polda Banten.

Baca Juga:  Dandim 0605/Subang Terus Monitoring Kegiatan TMMD

Sementara Kasat Sabhara Polres Cilegon AKP Fauzan Afifi saat ini menjabat sebagai Kapolsek Bojonegara) menggantikan AKP Tri Sutrisno yang saat in menjabat Kasat Sabhara Polres Cilegon. Dan yang terakhir Kapolsek Cibeber AKP M. Manurung digantikan oleh AKP Chotidjah yang merupakan  Wakapolsek Ciwandan.

Saat dikofirmasi Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, untuk mutasi jabatan di lingkungan polres Cilegon merupakan kebijakan di lingkungan POlri dan merupakan hal yang biasa dalam penyegaran sebuah organisasi.

“Sertijab merupakan hal yang biasa untuk kesehatan organisasi, untuk pejabat yang lama saya ucapkan selamat mendapatkan promosi ditempat yang baru. Apa yang sudah menjadi pengalaman di Polres Cilegon mungkin bisa di buat pelajaran di tempat yang baru supaya menjadi lebih sukses lagi,” ujar Kapolres Cilegon. 

Baca Juga:  Bangga Dengan TNI, Warga Undang Makan

Kapolres menegaskan kepada para pejabat yang baru agar mekasanakan tugas-tugas kepolisian dengan baik agar mendapatkan hasil yang optimal, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Cilegon.

“Untuk yang baru segera menyusuaikan karena kita ini banyak kegiatan operasi ketupat kalimaya sampai tgl 31 Mei masih di gelar. Ops Aman Nusa dua dalam rangka Covid 19 masih kita gelar juga karena banyak kegiatan, pejabat yang baru harus dapat menyesuaikan tidak ada lagi waktu untuk jalan tapi langsung lari,” tandasnya. (Boy/Red)