Polisi Bagikan Sembako dan Patroli Rutin Malam

BT, Serang – Polsek Walantaka Polres Serang Kota dalam rangka menjaga kamtibmas, melakukan patroli di wilayah Walantaka dan sosialisasi berserta himbauan terkait keamanan dalam rangka ibadah ramadhan dan menyambut hari raya serta himbauan untuk tetap menjalankan aturan dan arahan terkait pencegahan penyebaran covid-19, disamping itu polisi memberikan bantuan kepada warga berupa sembako, Selasa malam (28/04/2020).

Pemberian sembako itu untuk meringankan beban warga imbas dari dampak mewabahnya covid-19. Merupakan hal yang penting juga untuk menjadi bahan perhatian bersama dampak dari mewabahnya covid-19 ini, sudah sampai pada sendi kesehatan, sendi perekonomian, bahkan pada sendi agama.

AKP Kasmuri Kapolsek Walantaka menyampaikan, bahwa patroli malam sudah menjadi agenda rutin dengan maksud agar keamanan di masyarakat dapat terjaga dan kondusif mengingat tingkat kejahatan di bulan ramadhan menjelang akan tibanya hari raya idul fitri biasanya ada peningkatan.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Badan Publik Tetap Berikan Layanan Informasi Publik

Oleh karena itu kita adakan patroli rutin, dan sosialisasi serta himbauan bila ditemukan ada warga yang berkumpul terkait pencegahan penyebaran covid-19. Sasaran patroli tetap fokus pada lingkungan tempat tinggal masyarakat, pertokoan, pergudangan , swalayan dan bank, sehingga kriminalitas dapat kita cegah dan antisipasi sedini mungkin serta himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19, dapat terus berjalan.

‚ÄúTerkait bantuan, kita dari kepolisian walantaka membantu pendistribusian bahan pokok berupa beras yang bantuan tersebut dari Polres Serang Kota untuk membantu warga terdampak mewabahnya covid-19, terutama lansia dan orang yang sulit ekonominya dan belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah atau pihak swasta,” kata Kasmuri, Rabu (29/04/2020).

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

“Bantuan ini merupakan wujud rasa peduli kepolisian terhadap masyarakatnya, dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, walau tidak semua warga terbantu, mengingat bantuan ini belum bisa dengan kapasitas besar sehingga bisa menyentuh semua warga yang terdampak, untuk saat ini bantuan akan kita proritaskan pada lansia atau manula,” tukasnya. (Red)