Polisi Amankan Puluhan Remaja Diduga Hendak Tawuran

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Sebanyak tujuh remaja di amankan oleh Polsek Serang Polres Serang Kota Polda Banten, lima orang berstatus pelajar SMP, satu orang lulusan SMK dan satu lagi putus sekolah karena di duga akan melakukan tawuran. Dari tangan mereka memang tidak memegang senjata berbahaya, namun dari lokasi yang tak jauh dari tempat mereka berkumpul di Kaligandu, Kota Serang, ditemukan senjata tajam.

Mereka diamankan dinihari tadi, Rabu 23 April 2020 sekitar pukul 02.00 malam. Saat itu, ada puluhan remaja berkumpul, ketika polisi datang, mereka segera membubarkan dan melarikan diri. Sehingga hanya ada tujuh orang yang ditangkap.

“Yang kita amankan yang kumpul-kumpul, anak-anak Kaligandu, Cipare, Unyur, mereka disamper temen nya. Pengakuan mereka enggak ada yang bawa (Sajam). Saat di pegang mereka enggak bawa. Ada sajamnya (dari dekat tempat mereka kumpul), dari semacam alumunium dibikin celurit, ada juga cambuk. Ada tujuh orang, alasan mereka nongkrong-nongkrong main,” kata Kapolsek Serang Kompol Hadi Sucipto, SH., Saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (23/04/2020).

Baca Juga:  Polisi Tangkap 2 Pelaku Pencuri Baterai Aki Tower

Karena masih berusia dibawah umur, mereka tidak dikenakan pasal. Namun, mereka akan di data kemudian harus membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dikemudian hari.

“Nanti kita kumpulkan orangtuanya, biar dijemput, kita data, bikin pernyataan, biar diberi pembinaan sama orangtuanya,” jelasnya. (Red)