Pohon Tumbang Halangi Lalu Lintas di Jalan Raya Serang – Jakarta di Tangani Cepat Oleh Satlantas Polres Serang Kota

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Diduga lapuk termakan usia, sebuah Pohon berdiameter 1,5 meter dengan tinggi 9 meter tumbang dan menghalangi arus kendaraan yang melintas di jalan raya Serang – Jakarta, Pakupatan, Cipocok, Kota Serang, Kamis (8/8/2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan yang melaju dari arah Jakarta menuju Serang dan sebaliknya sempat tersendat. Petugas Satlantas Polres Serang Kota yang sedang bertugas langsung melakukan respon cepat (Quick Respon) untuk menyingkirkan batang pohon yang melintang menutup jalan.

“Pohon tumbang di indomart pakupatan posisi melintang badan jalan, untukk kejadian di perkiran sekitar 06.30 WIB, Petugas langsung melaksanakan rekayasa arus lalu lintas sehingga kemacetan di lokasi dapat terhindarkan,” Kata Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman usai menyingkirkan batang pohon yang melintang.

Baca Juga:  Ditresnarkoba Polda Banten Berhasil Ungkap Praktek Kecantikan Ilegal

Respon cepat Satlantas Polres Serang Kota dibantu jajaran Ditlantas Polda Banten yang dipimpin Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Banten AKBP Hamdani dan Kasat Lantas Serang Kota AKP Ali Rahman Serta Dishub Kota Serang dan melibatkan Dinas PU Pertamanan Kota Serang untuk menebang pohon yang melintang dengan cepat menyingkirkan batang pohon dan membuat arus lalu-lintas di jalan tersebut kembali normal.

“Pukul 07.00 WIB evakuasi berhasil dilaksanakan dan arus lalin sudah normal kembali, pemotongan ranting dibantu oleh dinas PU pertamanan kota serang, untuk pengaturan kami dibantu dari dishub kota serang,” tambah Ali.

Saat ini terpantau arus kendaraan di Jalan Raya Serang-Jakarta sudah kembali normal, petugas mengimbau para pengendaraa agar menaati peraturan dan serta menjaga diri dengan menggunakan alat keselamatan berkendara agar dapat mengurangi angka kecelakaan dan korban jiwa akibat kecelakaan lalu-lintas. (0KI)

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Virtual