Plt Bupati Lampura Himbau Perayaan Tahun Baru Tidak Berlebihan

BeritaTransparansi.co.id, Lampung Utara – Perayaan Natal bagi umat nasrani pada tanggal 25 Desember yang baru saja dilewati berjalan dengan aman dan lancar di wilayah kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati H. Budi Utomo, S.E., MM Lampung Utara merasa bersyukur terhadap kondusifitas yang terjaga sehingga pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah proses pelaksanaan ibadah umat nasrani berjalan dengan baik,” ujarnya kepada wartawan beritatransparansi.co.id melalui sambungan telpon seluler, Minggu, (29/12/19).

Selain itu, pasca perayaan Natal ini terdapat momentum pergantian akhir baru 2020 dimana euforia masyarakat dalam setiap jelang pergantian tahun merayakannya bermacam-macam.

“jelang akhir tahun ini masyarakat merayakannya bersama teman atau keluarga baik di pusat keramaian, bakar ayam atau ikan di laut dan ada juga yang dirumah sambil beribadah untuk mengucap rasa syukur,” katanya.

Baca Juga:  Moderasi Tokoh Agama Pilar Strategis Cegah Terorisme

Untuk yang merayakannya pergi ke suatu tempat, tambahnya, dirinya menghimbau agar di dalam perjalanan tidak kebut-kebutan yang dapat memancing kemarahan bagi pengendara lainnya.

“Baik motor atau mobil, di jalanan tidak usah kebut-kebutan, supaya aman dan tidak memancing emosi pengendara lain,” pungkasnya.

Dirinya berharap sebaiknya perayaan jelang pergantian akhir tahun ini tidak dirayakan secara berlebihan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat baiknya merayakannya dengan cara meningkatkan Ibadah dan berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing atau melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang positif di wilayahnya guna menjaga ketertiban umum ketentraman dan kenyamanan di wilayah Lampung Utara,”harapnya.

Wartawan : Yudhi
Editor : abet