Pesawat AU Amerika Tipe A-10C Tabrak Burung, Tak Sengaja Jatuhkan Bom

BeritaTransparansi.co.id – Di dunia ini, bukan cuma burung yang bisa terbang. Pesawat punya kemampuan yang sama dengan teknologinya yang canggih. Ini berarti, ada kemungkinan bagi burung dan pesawat bertabrakan di angkasa.

Menurut Federal Aviation Administration (FAA), ada setidaknya 14.000 kejadian tabrakan antara burung dengan pesawat di wilayah udara Amerika Serikat. Sebagian besar memang tidak berpengaruh.

Belakangan, tersiar laporan kalau pesawat Angkatan Udara Amerika tipe A-10C Thunderbolt II menabrak burung. Yang bikin kaget, pesawat itu malah tak sengaja menjatuhkan tiga bom yang sedang dibawa saat terbang di langit Florida.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (8/7/2019), untungnya bom itu ‘hanya’ bom latihan sehingga efeknya tidak separah bom asli untuk berperang.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-24, DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna

Sayangnya, lokasi bom saat ini masih belum diketahui. Padahal, bom tersebut mengandung muatan kembang api (pyrotechnic) yang tentu akan mengancam nyawa jika tidak ditangani dengan tepat.

Masyarakat Florida diminta waspada saat bepergian dan segera menghubungi pihak angkatan udara jika menemukan benda mencurigakan mirip bom. (KI)

Sumber : Liputan6.com