Pesan Jokowi Kepada Praja Muda IPDN

Beritatransparansi.com, Bandung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pelantikan Pamong Praja Muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) program Diploma IV dan Strata 1 yang digelar di Kampus IPDN, Jatinangor, Bandung pada Senin, (8/8/2016).

Tidak hanya dihadiri Jokowi tetapi juga terlihat ada beberapa pejabat lain dalam acara pelantikan tersebut di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, serta Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang.

 

Baca Juga: Mendes Eko Sambangi KPK Minta Bantuan Soal Pengawasan Dana Desa

Baca Juga:  Pemprov Banten Raih Apresiasi Dari Kementerian Keuangan Atas Predikat WTP 2019

Baca Juga: Perusahaan Tambang India Gugat Indonesia Senilai US$581 Juta

 

Jokowi dalam sambutannya dihadapan 1.921 Pamong Praja Muda lulusan IPDN tersebut menyampaikan bahwa dirinya memiliki harapan yang tinggi bagi para pemuda Indonesia untuk menjadi garda terdepan dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

Jokowi berpesan dalam mengemban tugasnya di pemerintahan kelak agar selalu bekerja dan dekat dengan rakyat. Mereka juga harus selalu siap menjadi yang terdepan dalam revolusi mental dan mengembangkan tata kelola pemerintahan yang jauh lebih baik di mana pun mereka ditempatkan.

 

Baca Juga: Wow!! Gaji Pekerja Kasar Asal Tiongkok Capai 15 Juta/Bulan

Baca Juga: 265 Wakil Rakyat Absen Dalam Rapat Paripurna Soal APBN 2017

Baca Juga:  Perkuat Jajaran, Bawaslu adakan Workshop Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilihan

 

“Saudara-saudara akan menjadi ujung tombak negara dalam memberikan pelayanan publik yang cepat, responsif, serta berkualitas sehingga negara selalu hadir di tengah-tengah rakyat,” Ujar Jokowi.

“Rakyat Indonesia akan semakin menghendaki aparatur sipil negara yang bekerja dengan efektif, berkualitas, dan berintegritas. Perubahan yang sangat cepat di era persaingan global pun menjadi tantangan tersendiri”. Ujar Jokowi menambahkan.

Jokowi meyakini bahwa lulusan IPDN ini berani melakukan perombakan-perombakan kerja yang kreatif dan tepat guna demi mencapai pemerintahan yang bersih, berintegritas, sehingga dapat dipercaya oleh rakyat. (bt)