Perkuat Sinergitas Empat Organisasi Pers Banten Kunjungi Kapolda Banten

BT, Serang – Dalam rangka Mempererat silaturahmi serta penguatan sinergitas dan kerjasama, Organisasi Pers konstituen Dewan Pers, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten, Serikat Perusahaan Pers (SPS) Banten, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten dan Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Banten mengunjungi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten. Rabu (26/08/2020).

Pada kesempatan tersebut di hadiri oleh Sekretaris PWI Banten Nasrudin, Ketua PRSSNI Banten Cahyono Adi, Ketua SPS Banten Lesman Bangun, Sekretaris SMSI Banten Rapih.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan pihaknya merasa Bangga atas kunjungan rekan-rekan media konstituen Dewan Pers baik dari PWI, SPS, SMSI maupun PRSSNI ke Polda Banten.

Baca Juga:  Solid, Mesin Politik PKS Bergerak Menangkan Tatu-Pandji

“Dengan pertemuan ini menjadi awal kita untuk bersama-sama memajukan masyarakat provinsi banten dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam rangka menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 saat ini,” ujarnya.

Fiandar pun mengatakan agar insan pers jangan segan-segan memberikan ide atau gagasan untuk memutus mata rantai pandemi covid-19 ini, jadi apa yang kita dapat perbuat untuk kemajuan untuk Banten, mari kita tuangkan ide-ide positif untuk kemajuan Banten,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar.

Sementara itu, perwakilan dari insan pers Cahyono Adi selaku Ketua PRSSNI Banten mengatakan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi agar lebih saling mengenal satu sama lain. “Kalau sudah mengenal akan terasa nyaman berbagai canda tawa dan keramahan. Untuk itu, silaturahmi itu sangat penting untuk saling mengenal, memahami dan membuka diri,” ucapnya.

Baca Juga:  Polsek Sukarame dan Siswa SIP Angkatan 49 Giat Baksos Bagikan Beras Dan Masker

Lanjut Adi, Pers di Banten sangat solid dengan 4 organisasi Pers yang merupakan konstituen Dewan Pers saling bahu membahu membangun kebersamaan dalamnmenhedukasi masyarakat dan saling bersinergi. (01/Red)