Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wabup Lamteng Inginkan Pemuda Berkarya

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah peringati hari sumpah pemuda yang ke 88 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Lampung Tengah. Upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang di ikuti oleh Forkopimda, SKPD, dan camat-camat. Jum’at (28/10/16).

 

Wakil Bupati Lampung Tengah membacakan sambutan dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, dalam sambutannya menyampaikan beberapa point di antaranya memberikan contoh-contoh pemuda yang memiliki karya seperti pemuda pemilik usaha gojek, bukalapak dan yang lainnya.

 

Wakil Bupati juga mengingatkan kita pada pidato Bung Karno tentang “berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncangkan dunia”. Ternyata pidato ini bukan hanya isapan jempol belaka bagi negara kita. “Buktinya pun sudah ada,” terang Loekman.

Baca Juga:  Pemprov Banten Raih Apresiasi Dari Kementerian Keuangan Atas Predikat WTP 2019

 

“Lihat saja ada Rio Haryanto, yang dapat berlaga di formula 1 yang menjadi perbincangan masyarakat dunia, ada seorang pemuda yang berasal dari Indonesia dapat berlaga di pentas dunia.,” tuturnya.

 

Selain itu, tambah Loekman, ada Joe Taslim yang berlaga menjadi bintang hollywood di film fast and farious. “Ini adalah menjadi bukti bahwa kata-kata dari Bung Karno adalah nyata bahwa pemuda-pemudi di Indonesia dapat mengalihkan perhatian dunia ke Indonesia,” pungkasnya. (angga/red).