Peringati Hari Kartini, PIRA Gerindra Sebar APD di 14 Rumah Sakit

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Memperingati hari Kartini, Pengurus Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Partai Gerindra menyumbangkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit seluruh Indonesia. Salah satunya ke Rumah Sakit Umum Daerah Banten.

Salah satu pengurua PIRA Partai Geindra Divisi Pendidikan, Indah Riyanti Brown mengatakan, penyaluran APD merupakan kepedulian sayap partai Gerindra kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan wabah virus covid 19.

“Ini bentuk kepedulian kami PIRA Partai Gerindra untuk membantu para tenaga medis yang menangani pasien Covid 19. Dan dalam rangka memperingati hari kartini,” ujar Indah kepada wartawan, Rabu (22/4/2020).

APD yang diserahkan yakni baju hazardous materials (Hazmat), masker, dan sarung tangan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten.

Baca Juga:  Data Lengkap Pasien Covid-19 di Cilegon Bocor

“Mudah-mudahan ada manfaatnya dan memberikan motivasi kepada yang lain untuk memberikan kemudahan kepada para tenaga kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, momentum hari kartini digunakan oleh pengurus Partai Gerindra untuk berbagi kebahgian dengan memberikan santunan kepada para janda.

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Gerinda Anda Suhanda saat mendampingi mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan stimulus untuk semua pihak bersama-sama membantu dalam penanganan wabah virus corona.

“Kita semua berharap virus ini hilang dan jumlah kasus terutama di Banten kasusnya dapat menurun,” kata Anda.

Sementara itu, Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra, yang telah membantu meringankan tenaga kesehatan di Banten, dengan sumbangan yang diberikan.

Baca Juga:  KMP Musthika Kencana Ditabrak KMP Wira Berlian di Pelabuhan Merak

“Inilah bentuk sebuah kepedulian dari masyarakat, karena kami sadar untuk melawan dan memutuskan rantai penyebaran virus Corona perlu kerja sama, solidaritas, kolaborasi, baik itu melalui partai, LMS, maupun organisasi profesi,” tandasnya. (Abt/Red)