Penggelapan dan Pemakai Narkoba, Eko diciduk Polisi

Beritatransparansi.com, Terbanggi Besar –  Dicurigai sebagai tempat pesta dan transaksi Narkoba, jajaran Polsek Terbanggi Besar, Lampung Tengah melakukan penggrebakan disebuah rumah kontrakan di Bandar Jaya Timur, Rabu (15/2). Dari penggrebakan tersebut Polisi mengamankan Eko Waluyo dan satu bungkus plastik berisi sabu-sabu.

 

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Saifullah mengatakan, Eko ditangkap karena kedapatan memiliki Sabu-sabu dan terlibat kasus penggelapan sepeda motor milik rekanya. Penangkapan tersangka dilakukan disebuah rumah kontrakan yang diduga dijadikan pesta dan peredaran Narkoba di Lampung Tengah.

 

“Kami dapat informasi dari masyarakat kalau rumah itu jadi tempat transaksi sabu. Dilokasi tempatnya dibelakang hotel Bunda, saat itu juga jajaran kami menangkap Eko dan menemukan barang bukti satu plastik sabu-sabu siap pakai,” kata Kapolsek di Mapolsek setempat, Kamis (16/2).

 

Sementara barang haram yang ditemukan oleh polisi tersebut disinyalir dipasok dari Gunungsugih baru, Kabupaten Pesawaran. Menurut pengakuan tersangka juga, sepeda motor yang digelapkan kini berada di Punggur karena digadaikan sebesar Rp 1,5 juta kepada Hartoyo.

 

“Sabu-sabu itu didapat dari Tigeneng dari siapa orangnya pelaku belum memberi keterangan. Kalau sepeda motornya sekarang masih kami cari, kalau tempatnya sudah kami ketahui yaitu di Punggur dibawa oleh Hartoyo,” ujarnya.

 

Kini barang bukti dan tersangka diamankan di Mapolsek Terbanggi Besar guna penyidikan lebih lanjut. Akbiat perbuatannya tersangka diancam pasal 112 KUHP, UU NO 35 2009 tentang Nakotika kurungan penjara 12 tahun dan pasal 372 KUHP tentang penggelapan sepeda motor hukuman pejaara empat tahun. (Tam/Red).