Pendapat Akhir Walikota Tentang Tiga Raperda

BT, Serang – Wali Kota Serang Syafrudin dan Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengikuti rapat paripurna terkait pendapat akhir Walikota Serang tentang persetujuan terhadap rancangan peraturan daerah yakni kesehatan ibu, bayi baru lahir, bayi, anak baru lahir dan anak. Serta penyidik pegawai negeri sipil dan penyelenggaraan prasarana, sarana dan utilitas perumahan di gedung paripurna DPRD Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan bahwa, terkait dengan kesehatan ibu, bayi baru lahir, bayi, anak baru lahir dan anak ini adalah yang bertujuan untuk menekan angka kematian bayi dan ibu, serta bagaimana cara anak yang baru lahir dan ibu melahirkan sehat sehingga dibesarkan jadi anak yang cerdas.

Baca Juga:  Wali Kota Serang Syafrudin Buka 'Gebyar Pekan Kuliner dan Industri Pasar Kreatif IKM/UKM 2020

Kemudian untuk penyidik pegawai negeri sipil ini berkaitan dengan penegakan Peraturan Daerah (Perda) yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Oleh karena itu ini juga perlu kami mengajukan Perda sebagai penyidik pegawai negeri sipil,” kata Syafrudin kepada awak media.

Sedangkan untuk penyelenggaraan prasarana, sarana dan utilitas perumahan ini secara teknis pihaknya sudah melaksanakan PSU ini, akan tetapi perlu dipertajam karena selama ini perumahan itu berpuluh tahun dan ada yang sudah ditinggalkan oleh depeloper akan diatur pada Perda. “Jadi perlu ditingkatkan agar tidak sulit penyerahan dari depeloper,” jelasnya. (01/Red)