Pemkot Serang Terima Bantuan Kuota Internet Dari Telkomsel Sebanyak 57 Ribu Pcs Kartu Perdana

BT, Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima bantuan kuota internet dari Telkomsel untuk anak sekolah SD dan SMP termasuk guru sebanyak 57 ribu pcs kartu perdana yang masing-masing isi 10 gigabyte (gb) untuk kepentingan belajar daring (online).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin diruang kerjanya dan langsung diberikan kepada kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto untuk langsung disalurkan.

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, pemberian kuota internet ini secara cuma-cuma untuk belajar daring peserta didik dan para guru yang ada di Kota Serang. “Pemkot Serang merasa terbantu karena memang selama ini keluhan masyarakat atau orang tua murid dan anak murid itu kaitannya dengan kuota internet. Besok akan disalurkan,” ujar Wali Kota Serang kepada awak media.

Baca Juga:  Hari Keempat Operasi Yustisi Gabungan, 1.868 Pelanggar Terkena Sanksi

Dengan bantuan kuota internet ini, Wali Kota Serang berpesan kepada anak didiknya untuk digunakan sebagaimana mestinya. Jangan sampai digunakan untuk bermain game online. “Pergunakan untuk belajar dirumah (daring) jangan untuk main game,” harapnya.

Ditempat sama, GM Consumer Sales Region Weestem Jabotabek, Kuntum Wahyudi menyampaikan bahwa, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut esok hari dan bagi penerima hanya tinggal registrasi seperti biasanya. “Telkomsel tetap harus melakukan registrasi sesuai data yang betul. Setelah diregistrasi otomatis 10 gb itu langsung diterima oleh siswa,” ujarnya.

Selanjutnya, jika nomor itu didaftarkan ke Dapodik, otomatis akan mendapat bantuan setiap bulannya dari pemerintah setiap bulannya sampai akhir tahun. “Kalau ternyata bantuan dari pemerintah itu masih kurang, telkomsel ada kartu perdana merdeka belajar ini siswa bisa membeli paket dengan harga kompetitif, dengan Rp 5 ribu dapat 11 gb dan bisa dibeli berkali-kali,” katanya. (01/Red)

Baca Juga:  Rumah Kosong di Kota Serang Hangus Dilahap Si Jago Merah