Pemkab Tuba Serahkan LPJ Ke DPRD

BT, Tulang Bawang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Tulang Bawang akhir tahun anggaran 2020. Acara digelar di lantai II gedung DPRD setempat, Selasa, (13/4/2021) lalu.

Dalam sambutannya pimpinan Paripurna Ali Hasan menyampaikan, dari seluruh rangkain pembangunan baik di tingkat internal pansus maupun bersama-sama dengan satuan kerja perangkat Daerah terkait isi laporan penanggung jawaban anggaran tahun 2020.

Secara umum dapat disampaikan sepanjang tahun 2020 bupati Tulang Bawang telah melaksanakan penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, ada pun rekomendasi khusus terhadap Bupati adalah sebagai berikut

1. Dinas Pendidikan
2. Dinas Kesehatan
3. Dinas PUPR
4. Bapeda
5. Inspektorat
6. Dinas Badan Pendapatan Daerah
7. Dinas Pegawaian, Pendidikan dan Pelatihan
8.Dinas Kominfo
9.Dinas Perhubungan
10.Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
11.Dinas Pertanian
12.Satuan Polisi Pamong Praja
13. Dinas Pemberdayaan Kampung dan Kelurahan
14. Dinas Capil
15. Dinas Koperasi dan UKM
16.BPKAD
17.Rumah Sakit Umum Daerah Menggala
18.Dinas Sosial
19.Dinas Perdagangan
20.Dinas Lingkungan Hidup

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Kapolda Lampung Disambut Bupati Tuba

“Sebagai contoh Dinas Pendidikan, pendidikan merupakan faktor penting dalam pembangunan seiring dengan upaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan,” katanya.

Pada prinsipnya setelah pansus mengamati laporan yang disampaikan melalui LKPJ tahun anggaran 2020 dapat disimpulkan bahwa penyelenggara urusan wajib, urusan pilihan khususnya pelayanan publik terhadap OPD tersebut sudah berjalan baik. Hanya perlu ditingkatkan yaitu kedisiplinan ASN dan peningkatan kapasitas.

Bupati Winarti mengatakan pertanggungjawaban LKPJ yang kami serahkan merupakan hasil laporan semua program BMW di tahun 2021. “Terakhir kita disuruh untuk menata ulang kembali anggaran (Recovusing) dampak dari pandemi covid-19, meski demikian visi misi pembangunan Kabupaten Tulangbawang harus tetap berjalan walaupun ada pengecilan anggaran,”ungkap Winarti. (Sofyan/red)

Baca Juga:  Pemkab Tuba Sidak Pasar Tradisional Dan Pantau Barang Expired di Sejumlah Titik