Pemkab Tuba Gelar FGD Bersama Kemendagri

BT, Tulang Bawang – Dr. (Cand) Hj. Winarti SE., MH Bupati Tulang Bawang gelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Kaban Litbang Kemendagri Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si dengan Tema “25 program unggulan BMW sebagai Inovasi Daerah Kabupaten Tulang Bawang” secara Virtual di Gedung Serbaguna Guna (GSG) beberapa waktu lalu, Senin, (22/3/2021).

 

Dalam sambutannya Bupati menuturkan, kemajuan suatu daerah Sangat ditentukan diantaranya oleh inovasi yang dilakukan pemerintah daerah bersama stakeholder. Sinergi antara pemerintah daerah dan Pemerintah pusat perlu terus diwujudkan.

“Pada Tahun 2020, dari 415 Kabupaten seluruh Indonesia, Kabupaten Tulang Bawang berada diperingkat Ke-18 dengan kategori Kabupaten sangat Inovatif. Kita semuanya berharap Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2021 dapat meningkatkan indeks inovasi daerah dengan hasil memuaskan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gelar Pasar Murah Ramadhan, Bupati Tuba : Prokes Harus Tetap Ditaati

Pada kesempatan yang sama,Kepala Badan Litbangda Kemendagri Fatoni mengucapkan Selamat Ulang tahun Kabupaten Tulang Bawang yang Ke-24. “Semoga Pemkab Tulang Bawang semakin hebat, jaya dan mendunia”, tuturnya.

Dikatakannya, dirinya menginginkan Kabupaten Tulang Bawang memiliki SDM yang berkualitas, penguasaan IPTEK sangat penting sebagi penunjang munculnya Inovasi-inovasi.

“Suatu organisasi yang ingin mendapatkan hasil kinerja TIM yang maksimal harus bisa menerapkan 3 K (Kompetensi, Komitmen dan Kekompakan),” tutur Fatoni.

Fatoni juga memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten Tulang Bawang yang akan menerima penghargaan dari Media Tribun dengan Kategori “Apresiasi Penanganan covid 19”.

Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni MM, hadir pada acara tersebut Kepala pusat penelitian dan pengembangan otonomi daerah, politik dan pemerintahan umum (Dr. Winarwan, S.STP.,M.si) dan seluruh Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. (Sofyan/red).

Baca Juga:  IWO Bersama Diskominfo Tuba Berbagi Takjil Gratis