Peduli Pendidikan, Koramil 0215 Baros, Siapkan Wifi Gratis Untuk Siswa

BT, Serang – Tanggung jawab pendidikan bukan hanya terkonsentrasi pada Guru dan Lembaga Pendidikan, tapi semua Leading Sektor, apalagi kondisi saat ini, Covid -19 belum jelas kapan berakhir.

Tentunya orang tua juga sangat prihatin terhadap anak, untuk manfaat jaringan internet harus menyiapkan uang untuk membeli Voucher, sementara orang tua siswa pendapatan ekonomi berbeda.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama yang kurang mampu , Koramil 0215/ Baros Kodim 0602/Serang menyediakan sarana Wifi gratis untuk belajar anak didik dalam jaringan (Daring).
Danramil 0215/Baros Kapten Inf. Suripto mengatakan, dimasa Pandemi ini anak sekolah kesulitan belajar dan untuk mendukung program pemerintah, pihaknya menyiapkan akses jaringan Internet secara gratis yang dapat dimanfaatkan anak didik yang tidak memiliki paket Internet, dgn batas waktu pagi jam 7.00 wib, sampai jam 22.00 Wib.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

“Kami sediakan sarana dan prasarana Wifi gratis dengan mengutamakan siswa yang kurang mampu,” kata Suripto saat dihubungi lewat Telepon Seluler, senin (17/08/2020).

Penyediaan WiFi gratis, lanjut Suripto , sebagai bentuk perhatian dan wujud kepedulian jajaran TNI-AD. Pasalnya, masih ada sebagian siswa yang mengalami keterbatasan jaringan Internet untuk melaksanakan proses pembelajaran secara Daring.

“Kita fasilitasi layanan Internetnya untuk belajar Daring tanpa terbebani kuota,” ujar Danramil

Ia berharap, dengan terpasangnya Wifi tersebut, siswa yang benar-benar membutuhkan jaringan Internet atau orang tua yang kesulitan membeli kuota Internet bisa terbantukan.

“Iya diutamakan yang memang betul-betul membutuhkan atau kurang mampu tapi untuk belajar yah bukan untuk bermain Game,” tuturnya. (01/Red)

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang