PATTIRO Banten Sesali Banyak Sekolah di Kabupaten Serang yang Rusak

Beritatransparansi.com, Serang – Pusat Telaah dan Informasi Regional (PATTIRO) Banten melakukan meneliti dan mengkaji mengenai sekolah-sekolah yang rusak di lingkungan Kabupaten Serang.

 

Koordinator Advokasi Ahmad Subhan menyatakan bahwa di Kabupaten Serang Provinsi Banten, terdapat 1 dari 3 ruang kelas SD  berada dalam kondisi rusak sedang dan berat.

 

“kami meneliti ada 1 dari 3 ruang kelas SD yang rusak dan bisa roboh kapan saja,” ujar subhan kepada beritatransparansi.com, Kamis, (24/2/17).

 

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpun untuk merehab 1406 ruang kelas SD yang rusak, dibutuhkan dana Rp 109 Milyar. Namun, pada tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Serang hanya mengalokasikan dana Rp 14 Milyar.

 

“Alokasi anggaran untuk rehab ruang kelas SD pada tahun 2017 memang meningkat menjadi Rp 22 Milyar (284 ruang kelas SD). Akan tetapi, jumlahnya masih jauh dari kebutuhan yang ada,” tambahnya.

 

“Penyediaan ruang kelas yang aman dan layak untuk anak-anak belajar merupakan hal yang paling krusial,” tutupnya. (bt/red)