Pasca Seminggu Keluar Dari LP, Pria Ini Ditangkap Lagi, Ini Penyebabnya…

Tersangka pencurian dan mobil sebagai barang bukti pencurian kendaraan bermotor
Tersangka pencurian dan mobil sebagai barang bukti pencurian kendaraan bermotor

Beritatransaransi.com, Lampung Tengah – Pasca satu minggu keluar dari lembaga pemasyarakatan Kota Bumi Lampung Utara, pria ini tertangkap lagi oleh satuan kepolisian sektor Terusan Nunyai Lampung Tengah, Kamis, (08/12/16).

 

Pasalnya pria berinisial DD ini melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan membawa kabur mobil pick up Suzuki Carry berwarna hitam milik warga Bedeng Putak Gunung Madu kecamatan Terusan Nunyai Lampung Tengah.

 

Saksi sekaligus Korban ketika setelah shalat subuh dirinya mendengar suara mesin hidup, “saat dilihat ternyata mobil saya sudah tidak ada dihalaman rumah. Kemudian melapor kepada satpam yang berjaga, dengan sigap mereka melaporkan kepada pihak Polsek Terusan Nunyai dan langsung dilakukan pengejaran,” ujar Sutrimo

 

Polisi yang mendapat laporan dari korban langsung segera melakukan pengejaran, ternyata mobil yang dibawa pelaku masih berada di wilayah sekitar Bedeng.

 

“Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan anggota kepolisian di dalam perkebunan tebu, namun naas mobil yang dikendarai pelaku tidak terkendali kemudian masuk jurang,” ujar Kapolsek Terusan Nunyai Akp. Iwan Darmawan saat ekspos perkara.

 

kepada wartawan, Iwan mengatakan bahwa pihaknya terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena pelaku berusaha melarikan diri setelah sebelumnya diberikan tembakan peringatan.

 

Selain barang bukti mobil pick up Suzuki Carry berwarna hitam yang dibawa tersangka, bukti lainnya yang diamankan ada sebuah korek api gas yang digunakan untuk menghidupkan mobil curian tersebut. “Tersangka kita kenakan pasal 363 khup dengan ancaman hukuman 7 tahun penjaran,” pungkas Iwan

 

Tersangka DD (24) menceritakan kronologinya sesaat sebelum aksinya dijalankan, ” ya saya tadinya ingin bekerja di Gunung Madu dengan menumpang sebuah mobil truck dari portal indolampung yang akan memuat gula di gudang pabrik Gunung Madu Plantation (GMP). Setelah tiba disana saya kebingunan mau ngapain,” ujarnya.
 

“Setelah itu saya kelaparan dan mencari makan di Bedeng Putak, setelah itu kembali lagi ke wilayah pabrik. Perkiraan menjelang subuh saya kembali ke Bedeng melihat sebuah mobil yang sedang terparkir dengan kaca tidak tertutup rapat. Melihat sekitar tidak ada orang lalu saya menjalankan aksi pencurian,” tambah DD. (angga/red)