Ormas Solmet Deklarsi Dukung Tatu-Panji

BT, Serang – Keberhasilan pembangunan Kabupaten Serang ternyata membuat banyak organisasi mendukung pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji) di Pilkada Kabupaten Serang.

Terbaru dukungan terhadap pasangan petahana tersebut diberikan organisasi kemasyarakatan Solideritas Merah Putih (Solmet) Kabupaten Serang.

Dukungan tersebut dengan mendeklarasikan Relawan Bertaji di Bukit Waruwangi, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Senin (17/8/2020). Bertaji sendiri memiliki akronim “Bersama Tatu-Panji”.

Ketua Solmet Kabupaten Serang Dadang Kunaefi, nama Bertaji memiliki filosofi bahwa Solmet Kabupaten Serang akan bekerja keras menggerakan seluruh jaringan yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Serang, untuk bersama-sama memenangkan Ratu Tatu Chanasah di Pilkada Kabupaten Serang.

“Selain memiliki singkatan Bersama Tatu-Panji, Bertaji itu kependekan dari Taji atau Taring. Solmet bukan Ormas biasa, tapi Ormas yang memiliki taring atau taji yang tidak boleh dianggap remeh. Kami memiliki jaringan yang kuat dan juga tekad yang kuat untuk memenangkan Tatu-Panji,” ujar Dadang.

Baca Juga:  Himbau Masyarakat, Personel Polda Banten Gelar Patroli Dialogis

Menurut Dadang, pasangan Tatu-Panji layak diperjuangkan untuk kembali memimpin Kabupaten Serang. Karena di periode sebelumnya, keduanya mampu membuktikan kinerja yang baik dalam memimpin Kabupaten Serang. Baik membangun infrastruktur jalan maupun pembangunan sumber daya manusia melalui program pendidikan.

“Bu Tatu tidak memberi janji tapi bukti. Bukti itu bisa dilihat saat beliau memimpin Kabupaten Serang bersama Pak Panji. Makanya, saya meyakini, keduanya akan mampu membawa Kabupaten Serang lebih maju lagi jika kembali memimpin,” jelasnya.

Sementara, Ketua Solmet Provinsi Banten, Kamaludin, mendukung penuh langkah politik yang diambil oleh Solmet Kabupaten Serang. Kamaludin pun memberikan mandat penuh kepada Solmet Kabupaten Serang untuk berjuang memenangkan Tatu-Panji di Pilkada Kabupaten Serang.

Baca Juga:  Polda Banten dan APH Daerah Gelar Rakor Percepatan Penyerapan Anggaran PEN

“Saya sebagai ketua provinsi, mendukung penuh langkah politik yang diambil oleh Solmet Kabupaten Serang. Pesan saya, bekerjalah secara maksimal dengan penuh tanggungjawab,” imbuhnya.

Sementara, Ratu Tatu Chasanah yang hadir di acara itu berterimakasih dengan adanya dukungan dari relawan Bertaji. Tatu pun mengaku siap bekerja lebih baik lagi jika dipercaya lagi oleh masyarakat di Kabupaten Serang untuk memimpin di periode ke dua.

“Saya ucapkan terimakasih dengan adanya dukungan dari relawan Bertaji dan ini menjadi semangat buat saya. Semoga langkah kita semua direstui oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya.

Seperti diketahui, relawan Bertaji merupakan relawan bentukan Ormas Solmet Kabupaten Serang. Solmet Kabupaten Serang sendiri saat ini sudah memiliki jaringan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Serang. (Roh/Red)

Baca Juga:  Sejumlah LSM, Ormas dan Padepokan Silat Hadiri Acara Santunan Anak Yatim Luy Resto