Ormas Bara JP Apresiasi Kerja Kapolsek Terbanggi Besar

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Aksi yang dilakukan oleh Kapolsek Terbanggi Besar AKP. Saifullah yang telah berhasil mengamankan beberapa pelaku kejahatan pelanggar hukum sampai menyerahkan dirinya ke Mapolsek Terbanggi Besar, Jumat (20/10/2016) mendapatkan apresiasi dari masyarakat salah satunya dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP).

 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Bara JP Yunisa Putra menyatakan apresiasinya kepada Kapolsek Terbanggi Besar yang baru saja menjabat dua minggu sudah berhasil mengamankan beberapa pelaku pelanggar hukum di wilayah hukum Polsek Terbanggi Besar.

 

Yunisa mengatakan bahwa AKP. Saifullah berhasil mengurangi angka pungli di sepanjang jalan negara dari depan Plaza Bandar Jaya hingga jalan Terbanggi Besar yang kita cukup ketahui sangat darurat pungli. “Kapolsek mengingatkan para pelaku pungli jika sudah diperingati tapi tetap melakukannya maka akan di lakukan tindakan tegas,” kata Yunisa.

 

Yunisa menilai ini merupakan prestasi yang baik, pasalnya pelaku pelanggar hukum bisa sampai mereka menyerahkan diri, hal ini sangat jarang terjadi dan tidak seperti sebelumnya namun yang ada adalah pelaku pelanggar hukum malah bersembunyi.

 

Atas Prestasinya itu, tambah Yunisa, Ormas Bara JP ingin menyampaikan informasi ini kepada Presiden Joko Widodo untuk memberikan penghargaan kepada Kapolsek Terbanggi Besar atas prestasi yang telah dicapai.

 

Kapolsek Terbanggi Besar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ormas Bara JP yang telah berkesempatan untuk datang ke polsek menyampaikan dukunganya terhadap pemberantasan pungli yang ada di wilayah hukum Lampung Tengah khususnya di Terbanggi Besar sendiri.

 

AKP. Saifullah menceritakan bagaimana pihaknya menggiring pelaku pelanggar hukum sampai menyerahkan diri. “Kami telah mengumpulkan tua-tua penyimbang adat Lampung dan mengundang orang tua dari DPO Polsek Terbanggi Besar, mereka berembuk di Mapolsek terbanggi besar, dengan perlahan kami memberikan pengertian kepada mereka untuk agar dapat menyerahkan diri kepada kami. Ujar Kapolsek

 

“Dengan menyerahkan diri, kami akan menjamin tidak akan dilakukannya penembakan di tempat. Apabila nantinya mereka yang DPO tidak akan menyerahkan diri maka kita akan melakukan tindakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” tegas AKP. Saifullah. (angga/red)