Operasi Ranmor, Polsek Terbanggi Besar Dapatkan 2 Pemuda Bawa Sabu-Sabu

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Kepolisian sektor Terbanggi Besar Lampung Tengah melakukan razia 21 rutin di depan kantor Polsek yang dilakukan oleh kapolsek beserta anggotanya, Jumat Malam (12/1/17).

 

Dua pemuda pengendara motor honda Revo injeksi yang gugup saat akan di hentikan oleh anggota mencoba melarikan diri. Namun, dengan kesigapan anggota dua pemuda tersebut berhasil di hentikan.

 

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol. Saifullah, S.E., M.M., M.H memberikan keterangan kegiatan razia 21 ini merupakan kegiatan rutin Polsek Terbanggi Besar guna menciptakan kondisi yang kondusif dan aman dari segala gangguan penyakit masyarakat.

 

Lanjut kapolsek, dari razia ini pihaknya mendapatkan 25 motor yang belum dapat menunjukan bukti-bukti kelengkapan kendaraan bermotor mereka baik STNK ataupun BPKB. “Selain itu kita dapatkan juga dua pemuda pengendara motor yang kedapatan membawa 1 bungkus plastik bening yang berisikan narkoba jenis sabu,” ujar Kapolsek kepada wartawan.

 

“Berdasarkan keterangan tersangka sabu tersebut didapat dari seseorang yang identitasnya tidak disebutkan oleh tersangka. Ia hanya menerangkan bahwa sabu tersebut didapat dari salah seorang warga kampung Bumi Ratu Nuban,” tambahnya.

 

“Demi pengembangan lebih lanjut kedua tersangka kita amankan di Mapolsek Terbanggi Besar,” pungkasnya.

 

Tersangka Basir yang merupakan warga kampung Terbanggi Besar mengaku bahwa dirinya disuruh oleh seorang temannya yang namanya dirahasiakan untuk menemui seseorang disebuah tempat. bahwa ia nanti akan di berikan sesuatu.

 

Tersangka lainnya atas nama Ari mengatakan bahwa dirinya tak tahu bahwa temannya tersebut membawa sabu yang dimaksud. “saya hanya sebagai pengendara untuk mengantarkan Basir ke suatu tempat dan saya tak tahu bahwa yang diberikan Basir merupakan narkoba jenis sabu,” ujar ari kepada wartawan. (tam/red)