Oknum PNS di Lampung Utara Terciduk Bawa Shabu Saat Transaksi Dengan Polisi 

BeritaTransparansi.co.id, Lampung Utara – Seorang pria bernama Maryudi (39) yang kesehariannya berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) salah satu dinas di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara itu di gelandang kepolisian lantaran kedapatan memiliki narkoba jenis shabu-shabu.

Kasat Narkoba Iptu Gustam Efendi mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono menjelaskan bahwa, tidak hanya narkoba jenis shabu saja yang diamankan petugas, namun ada beberapa barang bukti lainnya yang didapat.

“Selain 2 paket shabu, kami juga amankan 1,5 pil Ekstaksi, 1 amplop, 1 kertas timah rokok, 1 Handphone Merk Mito, 1 Handphone Merk Oppo, Uang tunai sebesar Rp 320.000,00 dan 1 bilah pisau jenis garpu dengan sarung warna coklat,” ungkap Gustam kepada awak media di Kantor Polres Lampung Utara, Selasa, (25/6/2019).

Dikatakannya, Yudi yang beralamat di Jalan Ahmad Akuan, Kelurahan Sribasuki ditangkap saat sedang bertransaksi dengan petugas yang berpura-pura sebagai pembeli pada hari Senin kemarin (24/6/2019).

Penangkapan tersangka ini, tambah Gustam, merupakan hasil penyelidikan anggota tim Operasional Satresnarkoba setelah dilakukan tekhnik undercover buy oleh anggota, setelah di lakukannya penangkapan terhadap tersangka tersebut pihaknya akan melakukan pendalaman,

“Akan kami selidiki dari mana barang haram tersebut di dapat. Sehingga akan kami berantas hingga akar-akarnya”, tegasnya.

Gustam juga menghimbau kepada masyarakat khususnya PNS dan berbagai profesi lainnya di wilayah hukum Polres Lampung Utara untuk tidak menggunakan atau menjual barang haram tersebut.

“Kami himbau kepada masyarakat baik PNS, maupun profesi lainnya agar tidak menggunakan atau menjual narkoba yang bisa membawa mereka ke jeruji besi dan dapat mengancam karirnya”, pungkasnya. (ABT/DAN)