Nekat Curi Mesin Pompa Air Tetangga, Pria Ini ditangkap Polsek Terbanggi Besar

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Polsek Terbanggi Besar mengamankan Sofyan Hadi (20) Warga kampung Terbanggi Besar Lamteng yang diduga menjadi pelaku pencurian sebuah mesin pompa air disebuah rumah milik Abdul warga Dusun Way Kekah, Kampung Terbanggi Besar,  Jumat (31/3/2017).

 

Kapolsek Terbanggi Besar Komisaris Saifullah mengatakan, pelaku Sofyan hadi ditangkap dikediamanya setelah polisi mendapatkan laporan terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) disebuah rumah milik Abdul Warga Kekah, Terbanggi Besar pada Jumat pagi pukul 05.30 wib.

 

Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian setempat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan penyelidikan. Tidak berselang lama penyelidikan polisi, pelaku mengarah kepada Sofyan Hadi dan langsung melakukan tindakan pendangkapan.

 

Lanjutnya, modus pencurian yang dilakukan pelaku yakni mengincar rumah yang dianggap aman untuk melakukan pencurian mesin pompa air tersebut. Pelaku membawa kabur mesin pompa air yang masih terpasang dalam sumur untuk dijual.

 

“Kejadianya pagi tadi pukul 05.30 wib dirumah Abdul. Modusnya ia mencuri mesin pompa air yang masih terpasang dalam sumur. Karena tidak ada penjagaan pelaku leluasa mengambil mesin tersebut. Pada kasus ini polisi dihari yang sama langsung membekuk pelaku dirumahnya. Sementara saat ditangkap pelaku belum sempat menjual hasil curianya,” ujarnya.

 

Saat ini pelaku berikut barang bukti berupa satu unit mesin pompa air dengan merk Sanyo dimanakan di Mapolsek Terbanggi Besar guna penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatanya, pelaku dijerat pasal 363 KHUP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun. (Tam)