Mustolih Sengketakan Alfamart Ke KIP

Beritatransparansi.com, Jakarta – Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) menggelar sidang sengketa informasi antara Pemohon Mustolih terhadap termohon PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk di Kantor KI Pusat Jakarta Rabu (19/10/2016).

 

Sidang Ajudikasi Nonlitigasi dengan nomor perkara 011/III/KIP-PS/2016 tersebut dihadiri oleh kedua belah pihak. Bertindak sebagai Ketua Majelis (KM) Dyah Aryani beranggotakan Evy Trisulo dan Yhannu Setyawan dengan Mediator John Fresly dan Panitera Pengganti Aldi Rano Sianturi.

 

“ Sidang masih dalam agenda pemeriksaan awal, para pihak masih harus membuktikan dalilnya terkait legal standing, juga bukti dan prosedur permohonan, maka sidang ditunda sampai pada 1 November 2016.” kata Yhannu Setyawan saat di konfirmasi melalui pesan singkat.

Baca Juga:  Bupati Tuba Winarti Beri Bantuan Kepada Kelompok Wanita Kreatif

dilansir dari laman web KI Pusat, Adapun permohonan informasi yang diajukan Pemohon informasi kepada PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yaitu:

  1. salinan/copy Surat Keputusan (SK) Pengangkatan tim/panitia yang bertangungjawab terhadap kegiatan pengumpulan donasi uang dari konsumen/masyarakat/publik yang terbitkan Alfamart, sejak pertama kali diterbitkan berikut perubahan-perubahannya sampai 2015.

 

  1. salinan/copy proposal izin pengajuan penyelenggaraan kegiatan pengumpulan donasi uang kepada masyarakat/konsumen melalui gerai Alfamart yang diajukan PT Sumber Alfaria Trijaya TBK kepada Menteri Sosial dan/atau Dinas Sosial, sejak pertama kali diajukan berikut pengajuan perpanjangan sampai 2015.Termasuk informasi berupa salinan/copy Standar Operating Prosedur (SOP) pelaksanaan kegiatan, kerjasama dengan pihak ketiga, dan penyaluran serta kegiatan-kegiatan yang terkait dengan sumbangan donasi uang dari konsumen/masyarakat/publik kepada PT Sumber Alfaria Trijaya TBK melalui gerai Alfamart.
Baca Juga:  Polda Banten dan APH Daerah Gelar Rakor Percepatan Penyerapan Anggaran PEN

 

  1. salinan/copy Legalitas izin pengumpulan sumbangan donasi uang konsumen Alfamart dari Kementerian Sosial dan/atau Dinas Sosial dari pertama kali dijalankan sampai dengan 2015 termasuk perubahan-perubahannya.Juga informasi berupa salinan Anggaran Dasar PT Sumber Alfaria Trijaya TBK berikut perubahan-perubahannya yang telah disahkan oleh Kementerian hukum dan HAM Republik Indonesia.

 

  1. Salinan/copy Laporan Keuangan pengumpulan donasi uang dari konsumen/masyarakat/publik kepada Alfamart dari mulai kegiatan tersebut dijalankan sampai Tahun 2015, yang telah diaudit oleh akuntan publik.Demikian juga informasi berupa salinan/copy Laporan Penggunaan dan Realisasi Program penyaluran sumbangan donasi uang dari konsumen Alfamart yang dilakukan PT Sumber Alfaria Trijaya TBK  sejak kegiatan tersebut dijalankan sampai 2015.
Baca Juga:  Tahapan Monev Badan Publik, Masuki Babak Presentasi

 

  1. Salinan/copy jumlah dan nama-nama penerima manfaat baik perseorangan/badan/organisasi/komunitas atas kegiatan penyaluran donasi uang konsumen Alfamart, sejak kegiatan tersebut dijalankan sampai 2015.Seterusnya salinan/copy Memmorandum of Understanding (MoU) dan Kontrak Kerjasama antara PT Sumber Alfaria Trijaya TBK dengan Yayasan/Lembaga/Badan/Instansi pemerintah/pihak ketiga/mitra.

(bt/red)