Mustafa Minta KONI Lampung Tengah Cetak Atlet Berprestasi

 

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Tingginya potensi bidang olahraga di Kabupaten Lampung Tengah, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Tengah diminta untuk memaksimalkan potensi tersebut dengan melahirkan atlet-atlet berprestasi baik nasional maupun internasional.

 

Harapan ini disampaikan Bupati Lampung Tengah Mustafa dalam acara pelantikan pengurus KONI Lampung Tengah di Gedung Sesat Nuwo Balak, Kamis, (27/10/2016). KONI diminta bekerja keras agar para atlet Lampung Tengah mampu menyumbangkan banyak emas untuk daerah.

 

“Di bidang olahraga, Lampung Tengah memiliki potensi yang luar biasa, khususnya sepak bola. Daya saing atlet kita tak hanya ditingkat nasional tapi juga internasional. Potensi ini saya harap dimaksimalkan di kepengurusan KONI Lampung Tengah yang baru,” ungkap Mustafa.

 

Menghadapi Porprov 2017 di Lampung Utara, KONI juga diharapkan mampu mempersiapkan dengan baik, menyeleksi atlet-atlet terbaik dan memberikan pembinaan secara maksimal. Mustafa menargetkan Lampung Tengah menjadi juara di kejuaran tersebut.

 

“Target kita menang. Untuk itu saya minta KONI mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Susun program kerja, cetak atlet-atlet yang mampu menyumbangkan emas untuk Lampung Tengah. Saya percaya di bawah kepengurusan KONI yang baru, bidang olahraga di Lampung Tengah akan lebih baik,” tandasnya.

 

Untuk menunjang aktivitas olahraga, Pemkab siap support dengan membangun gedung olahraga (GOR) yang rencananya akan dipusatkan di Poncowati. “Mohon doanya agar pembangunan dapat segera direalisasikan,” pungkas Mustafa.

 

Sementara itu Ketua KONI dilantik, Munawar, mengajak jajaran pengurus KONI baru agar dapat berkordinasi dan bersinergi dengan organisasi-organisasi kepemudaan di Lampung Tengah. Dengan ini memudahkan KONI menemukan bibit-bibit atlet berprestasi.

 

Masing-masing pengurus cabor juga diharapkan segera merancang program kerja, khususnya dalam mempersiapkan Porprov 2017. “Dalam mencari bibit-bibit berpotensi, kita akan libatkan sejumlah organisasi kepemudaan yang ada. Persiapan Porprov harus kita matangkan agar hasilnya maksimal,” ucap Munawar usai dilantik Sekretaris Umum Koni Lampung Margono Tarmuji. (angga/red).