Muspika Kramatwatu Bersama Desa Terate Rapat Koordinasi dan FGD

7

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Kepala kepolisian sektor Kramatwatu Polres Serang Kota Polda Banten hadiri acara rapat koordinasi Muspika Kramatwatu Kabupaten Serang dengan Desa Terate sekaligus melakukan Forum Grup Discusion (FGD) di Aula Kantor Desa Terate, Selasa (04/02/2020).

Kepala Desa Terate H.Irfan menyampaikan, desa dan pemerintah harus saling sinergitas untuk menjalankan program demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Antara pemerintahan desa dengan muspika kecamatan Kramatwatu harus saling sineegitas dalam rangka pelaksanaan program pemerintah baik dari keamananan, kepemerintahan dan bela negara,” kata Irfan.

“Karena desa merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan program pemerintah. Maka setiap pelaksanaan program pemerintah muspika mengawasi jalanya program tersebut sehingga masyarakat dapat merasakan hasil dari programnya,” sambungnya.

Baca Juga:  Ombudsman Awasi Polres Cilegon Pasca ditetapkan Wilayah Bebas Korupsi

Sedangkan, Kapolsek Kramatwatu Kompol Raden Moch Sofyan mengatakan, dengan adanya rapat koordinasi ini, kami sebagai aparat kepolisian melihat situasi keamanan di wilayah Desa Terate ini cukup kondusif.

“Saya meminta kepada kepala desa agar tetap dipertahankan situasi seperti ini,” pinta Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan dan agar mengaktifkan kembali pos ronda yang ada di Desa Terate.

“Saat ini musim hujan, kepada masyarakat agar waspada banjir. Ayo kita bergotong royong bersama membersihkan sungai dan solokan yang ada agar tidak menimbulkan banjir,” ajak Sofyan.

Kepala Kecamatan H. Wawan menambahkan agar kepala desa memahami dan melaksanakan program permerintah dengan baik dan apalagi adanya dana desa harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga:  Polda Banten dan Jajaran Gelar Apel Siaga Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI

“Apabila ada yang tidak paham, agar konsultasi dengan pihak kecamatan, kami siap membantu demi terjalannya roda pemerintahan,” tambah Wawan.

Dilokasi yang sama Danramil Kramatwatu Kapten Inf Edi Purnomo sebagai penutup mengatakan, kita sebagai masyarakat Kramatwatu harus peduli dengan sesama agar terjalin sinergitas dengan muspika dan pemerintahan desa serta mendukung program pemerintah. Kita hidup di negara kesatuan indonesia dan harus selalu NKRI. (01/Red)