Muspija Salurkan Bantuan Untuk Warga Terkena Bencana Alam Banten

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Muspija Banten (Musyawarah Pimpinan Gereja Banten) turut serta mendonasikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana di wilayah Banten.

Bantuan dalam bentuk sembako, disalurkan melalui Kanwil Kemenag Provinsi Banten, secara langsung diserahkan oleh Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Pendeta Junit Sihombing, Jum’at (03/01/2020).

“Ini adalah kepedulian kami kepada warga yang tertimpa bencana banjir, baik itu di Lebak atau wilayah lain di Banten,” ujar Junit Sihombing.

“Bantuan ini sengaja kami kumpulkan dari umat Kristiani di Banten, untuk meringankan beban warga yang terkena bencana, bentuknya yaitu beras, minyak, kecap dan bahan pangan lainnya,” imbuhnya.

Memasuki awal tahun 2020, dengan tingginya curah hujan, menyebabkan sungai tidak mampu lagi menampung air yang meluap.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Sehingga beberapa titik di wilayah Banten terdampak banjir, seperti Lebak, Kopo, dan wilayah dan Cikande.

“Kami dari Muspija pun sudah menyiapkan bantuan medis, karena sudah pasti pasca banjir akan datang penyakit yang menimpa warga terdampak banjir,” ujar Pendeta Benny Halim Ketua GKI Banten, yang saat itu hadir dalam penyerahan bantuan di Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

“Nanti setelah bantuan sembako berjalan, baru kami akan memberikan bantuan medis, karena kami sangat mengkhawatirkan terhadap kesehatan warga, terutama anak-anak,” ujar Benny Halim menutup pembicaraannya. (01/Red)