Minum Miras di Publik Area, Polisi Beri Efek Jera

Suasana Razia di Alun-alun Kota Serang, Jumat dini hari

Kota Serang, Bulan Ramadhan seharusnya menjadi bulan untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala sebesar-besarnya, namun tidak dengan tiga remaja ini yang asik dengan dunia mereka sendiri. Mereka berkumpul di sebuah tempat terbuka atau publik area sambil mengkonsumsi minuman keras (miras).


Tiga remaja ini ditemukan oleh petugas Polres Serang Kota Beserta Ditsamapta Polda Banten dalam kegiatan Patroli Ramadhan yang dilakukan setiap malam di bulan suci ramadhan di alun-alun Kota Serang. Tiga remaja ini tidak hanya sekedar mengkonsumsi miras, mereka juga Menikmati malam sambil mendengarkan musik DJ dengan volume keras dengan meneguk minuman keras yang mengganggu kenyamanan sekitar.


“Suara musik yang keras tentu mengganggu kenyamanan, namun saat kita lakukan penggeledahan kita temukan Miras bekas minum remaja ini dan satu plastik miras yang masih utuh,” kata Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Ivan Adhitira kepada media ini Jumat (17/05/2019) dini hari.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Tiga remaja yang kedapatan mengkonsumsi miras pada Bulan Suci Ramadhan ini langsung diberikan himbauan oleh petugas agar dapat menghargai umat muslim di Kota Serang yang menjalankan ibadah puasa.


“Kita ingatkan untuk tidak minum miras di Bulan Suci Ramadhan terlebih dilakukan di Publik Area, kita berikan efek jera dengan cara meminta ketiga remaja ini saling mengguyur temannya satu sama lain menggunakan Miras yang mereka bawa,” tambah AKP Ivan Adhitira.
Usai diberi himbauan, ketiga remaja yang telah basah kuyup setelah mandi miras ini langsung diminta untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak mengulangi perbuatan serupa.


“Kami akan rutin melakukan patroli dan tidak lelahnya untuk mengingatkan serta memberikan efek jera kepada mereka yang membandel,” tutup Ivan. (Bt)

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang