Masuki Hari ke 10, TNI & Polri Bagikan Ribuan Nasi Bungkus

BT, Serang – Memasuki hari ke sepuluh pendistribusian nasi bungkus yang dikeluarkan dari dapur umum TNI-POLRI, yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2020, diharapkan dapat membantu masyarakat, terutama bagi yang terdampak Covid-19.

Sejak hari ke empat bulan Ramadhan, Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Denbekang III/Siliwangi dan Polres Serang Kota, mendirikan dapur umum untuk menyediakan 1000 nasi bungkus setiap harinya, yang dibagikan ke masyarakat luas.

“Kita menyediakan 1.000 nasi bungkus setiap harinya, yang dibagikan kepada masyarakat, terutama untuk tukang ojek, pedagang kaki lima, tukang becak dan masyarakat lainnya yang memang membutuhkan,” ungkap Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto saat ditemui di lokasi dapur umum.

Baca Juga:  Bupati Tuba Pimpin Apel Besar

Selain dibagikan secara langsung di sekitar alun-alun, Dandim menjelaskan bahwa nasi bungkus tersebut didistribusikan ke enam kecamatan yang ada di Kota Serang.

“Kita juga membagikan nasi di setiap Kelurahan di masing-masing Kecamatan, yang pembagiannya dilakukan oleh Babinsa setempat,” imbuh Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Kolonel Inf Mudjiharto menyatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh personel yang telah terlibat dalam kegiatan dapur umum ini.

Terutama kepada Tubagus (Tb) Aris Munandar yang telah mendonasikan sebagian hartanya, untuk membantu masyarakat dengan menyediakan nasi bungkus setiap hari.

“Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Tb. Aris Munandar, dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga:  Danrem 043 Gatam Provinsi Lampung Tinjau Kesiapan Posko Operasi Check Point Covid-19

Lebih lanjut, Dandim mengatakan jika memang memungkinkan akan ada penambahan hari dalam kegiatan dapur umum ini.

“Sesuai permintaan beliau ( Tb. Aris Munandar), yang tadinya dapur umum ini akan berjalan selama 20 hari, maka akan ditambahkan 3 hari lagi, menjadi 23 hari,” pungkas Dandim. (01/Red)