Lampung Tengah-Tanggerang Selatan Teken MoU Kerjasama Bidang Pembangunan, Pangan, dan Penataan Kota

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanggerang Selatan (Tangsel) guna mewujudkan pembangunan yang merata khususnya terkait kebutuhan pangan dan penataan kota.

 

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan MOU di bidang pembangunan, pangan dan dan penataan kota yang ditandatangani oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Dian, Sabtu, (22/10/2016).

 

Bupati Mustafa  mengatakan kerja sama dengan Pemkot Tangsel dimaksudkan untuk meningkatkan pembangunan yang merata, memenuhi kebutuhan pangan dan penataan kota. Disamping itu meningkatkan penataan pemerintahan daerah yang baik, serta pemanfaatan alih teknologi.

 

“Kami memang ingin mencoba mengetahui secara mendalam berkaitan pembangunan infrastruktur, penataan kota dan penggunaan teknologi dalam pengembangan pangan yang ada di Kota Tangsel,” kata Bupati Lampung Tengah, Mustafa.

 

Menurutnya pemanfaatan teknologi yang berkembang terus belakangan ini tentunya menjadi salah satu motivasi bagi wilayah Kabupaten Lampung Tengah untuk belajar banyak dengan Kota Tangsel yang berada di perbatasan ibukota Negara dalam pemanfaatan maupun penggunaannya di lapangan.

 

“Kabupaten Lampung Tengah adalah daerah penghasil pertanian, perkebunan dan hasil bumi lainnya termasuk pangan. Hal ini akan lebih maksimal lagi jika ditunjang dengan teknologi, inilah yang ingin kami pelajari dari Pemkot Tangsel,” ujar Mustafa

 

Tak hanya itu, sambung Mustafa lagi, penataan kota maupun infrastruktur juga menjadi perhatian untuk dapat diterapkan di Lampung Tengah dengan melihat kearifan lokal dan karakter masyarakat di Lampung Tengah.

 

Atas kerjasama ini, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut baik dan menyatakan akan melakukan kunjungan ke Lamteng dalam waktu dekat.

 

Menurut Airin, dengan adanya kerjasama ini tentunya kedua daerah harus memiliki payung hukum. Hal ini bertujuan untuk menindaklanjuti di jajaranya atau instansi masing-masing.

“Dalam waktu dekat, jajaran kami akan melakukan kunjung serupa ke Lampung Tengah untuk melihat langsung kebutuhan pangan dan pemberdayaan yang ada untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat dua daerah ini,” ujarnya. (angga/red).