Kurun Waktu 14 Hari, Polres Lampung Tengah Ungkap 54 Pelaku Kejahatan

Beritatransparansi.com, Gunung Sugih – Sebanyak 54 pelaku kejahatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, diciduk jajaran anggota Polres Lampung Tengah dalam kurun waktu 14 hari dalam operasi pekat yang dimulai sejak tanggal 23 januari sampai 5 februari 2017. Dalam operasi pekat kali ini di dominasi oleh pelaku curas.

 

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Resky mengatakan bahwa kasus yang diungkap didominasi oleh kasus pencurian dengan pemberatan, pencuruan dengan kekerasan dan pencurian kedaraan bermotor (C3).

 

“Kasus curas masih mendominasi yakni 27 kasus namun kita berhasil ungkap 25 tersangka, pencurian dengan pemberataan dari 16 laporan kita ungkap 27 tersangka, pencurian biasa, penganiayaan kita tangkap,” ungkap Kasat Reskrim kepada awak media, Senin (06/02/17).

 

Ditambahkannya, dalam oprasi pekat kali ini, dari tangan pelaku di amankan barang bukti tiga unit kendaraan roda empat dan tujuh unit kendaraan roda dua, beserta uang tunai Rp 2,5 juta. Selain itu, dari tangan pelaku juga didapati lima buah hp, satu unit senpi rakitan dan soft gun serta dua butir peluru aktif.

 

“Dalam ungkap khasus operasi sikat laporan yang kita trima dari polsek maupun polres kita berhasil ungkap. Perbandingan operasi sikat tahun 2016 membekuk 49 tersangka dari berbagai kasus yakni 5 orang merupakan target operasi (TO) dan 44 non-TO Kasusnya C3. Ini dari 50 laporan polisi,” pungkasnya. (Tam)