Koperasi Insan Cipta Adil Makmur Ajak Alumni HMI Jadi Dewan Pendiri dan Anggota

BeritaTransparansi.co.id, SERANG – Koperasi Insan Cita Adil Makmur (KICAM) adalah sebuah wadah yang diinisiasi oleh alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang berdomisili di Kota Serang khususnya, maupun Provinsi Banten guna untuk kemandirian usaha dan juga untuk ajang silaturahim & pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu dewan Pendiri Yohan Hanafiah mengatakan bahwa dirinya mengundang secara terbuka kepada Alumni HMI yang ingin menjadi Dewan Pendiri KICAM dengan penempatan syirkah minimal Rp1.000.000 dengan sistem bagi hasil usaha.

“ Saya mengundang secara terbuka untuk Alumni HMI menjadi dewan pendiri,” kata Yohan kepada beritatransparansi.co.id, Minggu, (23/6/19).

Dikatakannya, Alumni HMI yang mendaftarkan diri menjadi Dewan Pendiri akan mendapatkan beberapa hadiah menarik.

“Pendaftar nanti akan kita berikan hadiah Merchandise Kaos dan Mug menarik khas Alumni HMI, dan maksimal pendaftaran ini kita targetkan sampai pada tanggal 27 Juni 2019, karena awal Juli sudah kita akan proseskan menjadi badan hukum” pungkasnya.

Selain untuk ajang silaturahmi dan pengembangan SDM, sambung Yohan, KICAM ini bertujuan untuk mulai membangun ekonomi kemandirian dan keberpesertaan sesama.

“ ya ini dari kita, oleh kita untuk kita, dan kita akan mencoba mewujudkan kekuatan ekonomi yang non kapitalis,” terang Alumni Mahasiswa Hukum Pasca Sarjana Untirta itu.

Yohan berharap kedepannya KICAM ini dapat mengembangkan usaha-usaha dibidang lain seperti usaha retailer, EO, penerbitan, learning & development, retail, L&D restoran dll. (ABT)