Komisi 1 DPRD Banten Dorong Kemandirian Lembaga KI

Beritatransparansi.co.id, SERANG – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Hj. Encop Sopiah sambangi Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten dalam rangka kunjungan kerja kelembagaan, di ruang Rapat KI Banten Jl. Raya Petir, Kota Serang, Selasa, (24/3/20).

Dalam kesempatan itu, Hj Encop mengatakan bahwa pihaknya sangat mendorong apa yang menjadi langkah kerja dan kemandirian lembaga KI Banten.

Politisi dari Fraksi Partai Gerindra tersebut juga menyampaikan bahwa KI Banten sudah berjalan dengan baik dan perlu adanya konsistensi di kelembagaan dengan semangat yang kuat untuk masyarakat Banten.

“Semoga spiritnya tetap sama, awalnya kenceng jangan sampai seterusnya kehabisan napas,” ujarnya.

Dirinya berharap, baik pihak Komisi 1 DPRD Provinsi Banten maupun KI Banten bisa bersama sama mendorong bagaimana Provinsi Banten menjadi provinsi yang sangat terbuka.

Baca Juga:  Tim Gugus Tugas Covid-19 Tuba Kembali Sosialisasi

“Kita bisa mendampingi Provinsi Banten agar menjadi provinsi yang sangat terbuka,” pungkasnya.

Selain itu, Ketua KI Banten juga mengatakan bahwa pihaknya secara kelembagaan akan selalu bermitraan karena menurutnya peran legislatif bagi KI Banten sangat penting.

“Kita akan selalu bermitra dengan legislatif sangat memiliki peran penting bagi KI untuk menyampaikan hal-hal terkait kelembagaan,” ujarnya.

Dikatakannya, Pihak DPRD Provinsi Banten juga ikut mendorong eksekutif menjadi terbuka.

“DPRD Banten yang juga merupakan kepanjangan tangan dari masyarakat ikut menodorong Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Banten untuk terbuka dalam mengimplementasikan Undang undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” tutupnya. (Abt/red)