Ketua KI Banten Ajak Pemprov Terus Tingkatkan Layanan Informasi Pasca Raih Peringkat Keempat Nasional

Foto Ketua KI Banten Hj. Rohimah, S.Ag., M.H saat diruang kerja.
Foto Ketua KI Banten Hj. Rohimah, S.Ag., M.H saat diruang kerja.

Beritatransparansi.com, Serang –Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) John Fresly umumkan hasil pemeringkatan Badan Publik (BP) tahun 2016 di Istana Wakil Presiden Jakarta pada Selasa (20/12) kemarin. Pemberian penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

 

 

Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten (KI Banten) Hj. Rohimah, S.Ag., M.H apresiasi terhadap diraihnya kembali peringkat keempat keterbukaan informasi tingkat nasional untuk kategori pemerintah daerah.

 

 

“Alhamdulillah provinsi Banten tahun 2016 ini mendapat peringkat keempat, sebelumnya peringkat keempat diraih pada tahun 2014,” ujar Rohimah saat dijumpai beritatransparansi.com di Kantor KI Jl. Raya Petir Banjar Sari Kota Serang, Rabu (21/12/16).

 

 

Ditambahkan Ketua, tahun 2015 sempat menurun menjadi peringkat kedelapan, KI Banten bertugas mendorong BP untuk meningkatkan pengelolaan dan pendokumentasian informasi baik dari PPID Utama maupun PPID Pembantu, peran KI Banten sangat signifikan.

 

 

“KI Banten menjalin kerja sama dan sinergitas membangun bagaimana tata kelola layanan informasi dan dokumentasi yang baik, serta bagaimana memenuhi konten-konten website yang baik dan menyesuaikan dengan peraturan perundang-undangan,” terangnya.

 

Penilaian tahun 2016 ini, tambah Rohimah, sudah menggunakan Peraturan Komisi Informasi (Perki) yang baru yaitu Perki 5 tahun 2016.

 

Rohimah berharap, dengan peringkat keempat ini menjadi motivasi dan semangat bagi KI Banten bersama Pemerintah Provinsi Banten dan seluruh SKPD untuk terus tingkatkan layanan informasi.

 

“Karena mempertahankan prestasi itu lebih berat dari pada meningkatkan,” tutup Rohimah. (bt/red)