Kerap Resahkan Warga, Polisi Jaring Remaja Terlibat Aksi Tawuran

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Kepolisian Resort Serang Kota berhasil menjaring puluhan remaja yang sedang melakukan aksi tawuran menjelang sahur dengan menggunakan Sarung di Jalan raya KH Abdul Latif, Sumur Pecung, Kota Serang Banten, Minggu dini hari, (19/5/19).

Puluhan remaja tersebut kemudian di bawa ke Mapolres Serang kota untuk di data dan dibina. Aksi yang tidak menggunakan senjata tajam ini sering kerap terjadi di bulan suci ramadhan namun bisa saja berdampak buruk.

Kepala Tim Patroli Ramadhan Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Banten AKBP Nuril. M Huda memaparkan, tawuran ini sering terjadi dan sangat meresahkan warga. Berdasarkan laporan dari masyarakat, pihak kepolisian yang kebetulan berada dilokasi dari tim patroli ramadan langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan sejumlah remaja dibawah umur yang sedang melakukan aksi tawuran.

“Sebanyak 7 remaja dibawah umur yang terlibat perang sarung ini kita amankan, akan kita lakukan pendataan dan memanggil orang tua mereka untuk membuat pernyataan sebelum nantinya kita pulangkan,” tegas AKBP Nuril.M.Huda usai melakukan giat Patroli Ramadhan di Mapolres Serang kota.

“Kita berharap peran serta orang tua dalam mengawasi anak-anaknya, jangan izinkan untuk keluar malam apalagi di atas jam 12 malam karena khawatir akan mengikuti teman-teman lainnya untuk melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain,”tambahnya.

Pemilik Warnet yang berada di jalan raya KH Abdul Latif juga mengapresiasi respon cepat Tim Patroli Ramadhan Polres Serang Kota. Pasalnya kejadian seperti ini tentunya dapat mengurangi jumlah konsumen karena takut dengan aksi tawuran dan berdampak kerugian bagi para pengusaha kecil di sekitar lokasi.

“Saya sangat mengapresiasi respon cepat kepolisian, baru saja mau telpon tapi kepolisian sudah datang dan mengamankan remaja yang terlibat tawuran,” tutur Agus pemilik warnet.

Diketahui, Kegiatan Tim Patroli Ramadan dalam menjalankan aksinya dilakukan setiap malam selama bulan suci ramadan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. (KI)