Kepolisian Serang Kota Berhasil Mengamankan Tiga Pria Paruh Baya

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Tiga pria paruh baya kedapatan membawa sejumlah uang palsu (Upal) yang hendak masuk gerbang tol Serang Timur, akan tetapi ketiga pria tersebut berhasil digagalkan oleh kepolisian resor Serang kota yang saat itu sedang melakukan patroli penyekatan di pos polisi Serang Timur, Jum’at dini hari, 24/5/2019.

Ketiga pria paruh baya ini berhasil diamankan karena petugas kepolisian resor Serang kota merasa curiga dengan gerak-gerik sebuah minibus yang ditumpangi ketiga pria paruh baya tersebut, Saat dilakukan pemeriksaan, tentu saja petugas Kepolisian Resor Serang Kota mendapati 10 amplop berlogo Bank Indonesia yang berisi pecahan uang seratus ribu rupiah palsu dan invoice pencairan uang dari Australia.

“Ketika kita lakukan penggeledahan, didapati amplop berisi uang seratus ribu rupiah palsu dan invoice bertuliskan negara Australia,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi di Gerbang Tol Serang Timur.

“Ada juga belasan lembar mata uang asing, Dollar Amerika, Brunei, dan Canada yang diduga palsu,” tambahnya.

Saat diperiksa ketiga pria paruh baya ini mengaku mendapatkan uang tersebut dari seseorang berinisial B asal Kota Serang dan diminta untuk mengantarkan lembaran uang palsu tersebut ke wilayah Jakarta.

“Dari kenalannya di Kota Serang disuruh kirim ke Jakarta dan akan mendapat upah,” jelas AKBP Firman Affandi.

Salah satu pria berinisial A mengaku hanya disuruh mengantarkan uang tersebut ke orang tuanya di wilayah Jakarta dan mendapatkan imbalan jika selesai mengantarkan paket yang dimaksud.

“Saya gak tahu pak, hanya kenal-kenal gitu aja. Katanya kalau sudah dikirim ke tujuan nanti di kasih buat nambahin uang lebaran,” ujar A.

Untuk mengetahui motif uang palsu ini, ketiga pria tersebut langsung digiring ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara pria berinisial B yang menyuruh masih dalam pengejaran petugas. (KI)