Kepala OPD Tidur Saat Rapat, Syafrudin: Wajar Lagi Puasa

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Ada beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidur saat berlangsungnya rapat paripurna hasil Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota Serang tahun 2019-2023.

Namun hal tersebut diwajarkan oleh Walikota Serang Syafrudin lantaran sedang menjalankan ibadah puasa,

“bulan puasa ini wajarlah, dari kehadiran 100 persen kepala OPD yang hadir, yah hanya beberapa kepala OPD yang tidur, wajarlah,” Kata Syafrudin kepada awak media usai rapat paripurna tentang RPJMD di Gedung DPRD kota Serang, Senin, (20/5/19).

Syafrudin juga memperbolehkan pegawai dan kepala OPD membawa kendaraan operasional dinas untuk mudik atau berpergian saat hari raya idul fitri, asal ketika terjadi sesuatu kepada kendaraan dinas tersebut, maka yang memakai kendaraan dinas itu wajib bertanggungjawab sepenuhnya.

“Untuk pertama kalinya kepemimpinan Aje Kendor pemerintah kota Serang memperbolehkan kendaraan operasional dinas dibawa mudik atau keperluan pribadi saat hari raya idul fitri, tetapi jika rusak ataupun hilang, yah yang memakai kendaraan dinas harus ganti 100 persen,” Lanjutnya

Selain itu, alasan Syafrudin kendaraan dinas boleh dibawa mudik atau pribadi ketika lebaran, karena Pemerintah Kota Serang bingung mau menaruh kendaraan operasional dinas tersebut dimana.

“Bingung juga kendaraan segitu banyak mau taruh dimana, tidak ada tempat penampungan dan yang jaga juga tidak ada,” ungkap Syafrudin

“Ada Pernyataan masing-masing OPD untuk memakai atau meminjam kendaraan operasional dinas nantinya ketika ingin memakai,” tukas Syafrudin. (KI)