Kemendag : Harga Sembako Dipasar Kranggot Terbilang Stabil Menjelang H-5 Lebaran

BeritaTransparansi.co.id, Cilegon – Kementrian perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI) melakukan sidak soal harga sembako dipasar baru Kranggot, kota Cilegon, Jum’at, 31/5/2019. Sidak ini dilakukan untuk memantau kondisi harga sembako di Kota Cilegon agar tetap stabil menjelang H-5 lebaran idul fitri 1440 Hijriah.

Inspektur Jenderal (Irjen) Kementrian Perdagangan, Srie Agustina mengatakan, Secara umum harga sembako dan stok bahan pokok stabil dipasar Kranggot, Namun ada beberapa catatan, karena ada beberapa komoditi turun dan ada yang naik.

“Untuk stok dan harga stabil ya, wajarlah ada yang naik dan turun,” Kata Srie kepada awak media usai sidak

Lanjut Srie, untuk harga beras medium lokal relatif memang lebih tinggi dari harga beras medium bulog, dengan harga sekitar Rp 9.000 perkilo, sedangkan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 9.450, dan tadi ditemukan di jual Rp 10.000 perkilo.

Baca Juga:  Inspektorat Tuba Janji Akan Panggil Diskominfo

“Saya sudah meminta kepada sub drive bulog, karena bulog sekarang membuka gerai toko untuk bisa menjual ke beberapa kios beras yang belum ada beras medium bulog,” terangnya.

Sedangkan untuk harga daging ayam masih terbilang stabil dan harga Cabe lumayan pedes karena mengalami kenaikan, “Daging ayam sih Stabil, tetapi cabai nih yang naik, naik Rp 3.000 perkilogram,” tutupnya. (KI)