Kemarau Panjang Melanda Wilayah Hukum Polres Serang Kota, Puluhan Ribu Liter Air di Sumbangkan ke Warga

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Musim kemarau panjang yang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Serang, Kampung Simenjangan dan Kampung Baru, Desa Tamiang, Kecamatan Gunungsari sudah tiga bulan mengalami kesusahan akan air bersih.

Data tersebut berdasarkan hasil pemetaan dari Polsek Pabuaran Polres Serang Kota Polda Banten, dengan kejadian ini, Polres Serang Kota menyalurkan bantuan air bersih di kedua lokasi tersebut, bekerjasama dengan PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang.

Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin didampingi Kapolsek Pabuaran AKP Yuda Hermawan yang berada di lokasi tersebut mengatakan, dengan adanya kejadian seperti ini, Polri hadir di masyarakat untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan akan air bersih.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

“Kami dari Polres Serang Kota memberikan bantuan air bersih di beberapa titik, sesuai hasil pemetaan dari Polsek jajaran,” ujarnya.

Wakapolres Serang Kota Kompol Mirodin Sedang Menyurkan Air Bersih

“Kami menyalurkan 20.000 liter, yang masing-masing kampung mendapat 10.000 liter air bersih,” lanjutnya.

Dengan adanya kejadian seperti ini, Mirodin merasa prihatin karena banyak masyarakat mengambil air dari sungai, padahal sungai tersebut lokasinya cukup jauh dari rumah warga.

“Sungai tersebut jauhnya kira-kira 1 Km dari pemukiman penduduk,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Kecamatan Gunungsari Basuki Mindar menyatakan hal yang senada. “Memang sudah sekitar tiga bulan ini, desa di sini kekeringan air, karena banyak sumur manual yang kering, jadi masyarakat di sini mengambil air di sungai untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” ujar Camat Basuki.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

Dengan adanya penyaluran air bersih, lanjutnya, Camat Gunungsari memberikan apresiasinya kepada Polres Serang Kota. “Kami dengan segenap masyarakat di sini mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan air bersih ini, sehingga dapat berguna untuk mencukupi kebutuhan air bersih rumah tangga,” pungkasnya.

Sampai pertengahan bulan Agustus, jajaran Polres Serang Kota bersama Tirta Albantani dan PT Tajama Kontruksi menyumbang air bersih ke beberapa tempat seperti Kramatwatu Kabupaten Serang, Kasemen Kota Serang dan di Gunungsari Kabupaten Serang, sebanyak 30.000 liter dan 47 Ton air bersih. (0KI)