Kasus Positif Covid-19 di Lampung Utara bertambah dua orang

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Gugus Tugas (Gugas) penanganan wabah virus Corona (covid-19) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali menyampaikan pertambahan khasus dua Orang Tampa Gejala (OTG) yang telah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Diketahui kedua kasus tersebut berasal dari Kecamatan Abung Timur Lampura, selanjutnya kedua orang itu disebut dengan khasus K3 dan K4 Lampura, hal ini di dasarkan dari hasil pemeriksaan labolaturium balai besar kesehatan palembang Propinsi Sumatera Selatan”, terang Budi Utomo., SE., MM., Ketua Gugas penanganan covid-19 dirumah dinas Wakil Bupati Kabupaten setempat, Kamis (23/4/2020).

Riwayat dari kasus K3 sendiri merupakan pelaku dari perjalanan dari Kabupaten Goa Propinsi Sulawesi Selatan dalam rangka mengikuti itztimah jamaah tablit se asia, dan kembali ke Lampung melalui jalur udara bandara Raden Inten ll, untuk kondisi K3 sendiri saat ini dalam keadaan baik dan sehat serta telah melakukan isolasi mandiri dirumah pribadinya, kata Budi Utomo.

Baca Juga:  Kapolsek Baros Kawal Unras 9 Wanita

Masih kata Budi Utomo, sementara kasus K4 sendiri riwayat yang bersangkutan merupakan pelaku perjalana dari bengkulu, dan tiba di Lampura menggunakan trevel bersama 14 penumpang lainya yang tersebar di 3 kecamatan Lampura diantaranya, Kecamatan Bunga Mayang, Sungkai Selatan dan Kecamatan Kotabumi Utara, dari kondisi kesehatan K4 sendiri dalam keadaan sehat, dan telah melakukan isolasi mandiri dirumah.

Berkenaan dengan peristiwa ini Budi Utomo dirinya mengintruksikan kepada seluruh OPD terkait kasus ini untuk dapat segera menindak lanjutinya sebagai mana prosedur mencakup invetigasi, peningkatan edukasi informasi dan juga dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dalam pelaksanaan isolasi mandiri maupun isolasi khusus, pintanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampura agar dapat menahan diri dari bepergian keluar rumah terkecuali ada suatu kepentingan yang cukup mendesak, menjaga jarak aman dengan para warga sekitar, dan bersosialisa dengan tetangga dengan jarak 1 meter, kemudian selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, pungkasnya.

Baca Juga:  Tahap II Penyaluran Program BST, Polres Cilegon Pastikan Aman dan Tepat Sasaran

“Mengenai hasil swap test dari Alm MA belum selesai dan dalam tahap proses di palembang, jika hasilnya telah selesai maka nanti akan segera di informasikan, sedangkan tentang kondisi dari dr MM dan Y masih dilakukan isolasi, jelasnya. (Yudhi/Red)