Karang Taruna Menjadi Tonggak Kebangkitan Pemuda Lampung Tengah

 

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Karang Taruna Lampung Tengah menjadi tonggak kebangkitan bagi pemuda yang ada di Lampung Tengah. Dengan ini karang taruna juga dapat mengubah dan mengurangi angka pengangguran bagi pemuda dan membuka lapangan pekerja baru bagi industri kreatif di wilayah Lampung Tengah.

 

Ketua Karang Taruna Ricky Augusta menjelaskan dirinya akan memberdayakan pemuda-pemuda Lampung Tengah yang ada di 28 kecamatan dan 311 kampung. “Dengan menggerakan pemuda ini dapat meningkatkan kesenjangan sosial bagi kelompok-kelompok pemuda tersebut,” terang Ricky.

 

Saat ini, tambah Ricky, Karang Taruna sedang mengembangkan kusen alumunium di karang taruna Bekri dan Bandar Surabaya. “Dengan mengembangkan industri kreatif ini kita dapat memberikan kontribusi yang lebih baik sehingga teman-teman sangat terbantu kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

 

Ricky berharap pada peringatan sumpah pemuda ini Jumat (28/10/2016) dapat merubah wajah Lampung Tengah menjadi lebih baik lagi sehingga dapat menggharumkan nama lampung tengah di tingkat yang lebih tinggi lagi tegas ketua karang taruna.

 

Kepada Pemerintah, Ricky berharap juga dapat memberikan fasilitas sarana dan prasarana atau tempat khusus untuk pemasaran industri kreatif. “ jika itu terfasilitasi, maka mereka tidak kesulitan untuk melakukan pemasarannya dan mudah untuk mengenalkan kepada masyarakat,” terangnya. (angga/red).