Kapolsek Terbanggi Besar Tembak Pelaku 365

 

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Kapolsek Terbanggi Besar AKP. Saifullah berhasil mengamankan pelaku pencurian dan kekerasan, Selasa (01/11/16). Tersangka bernama Abdul Latif (24) ini sudah lama masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 4 tahun terakhir.

“Tersangka bersembunyi di kampung tidak melakukan pelarian ke luar daerah. Ia melakukan tindakan pencurian dan kekerasan bersama 4 orang temannya yang di antaranya sudah ada yang tertangkap,” ujar Saifullah kepada wartawan.

 

Tersangka Abdul Latif menceritakan aksinya saat mengambil paksa kendaraan milik korban, “pada saat korban dari arah Banjar Ratu menuju Bandar jaya korban di Pepet oleh kami bertiga dengan menggunakan Sepeda motor Yamaha Vega R warna biru. Kemudian kami memberhentikan korban dan menodongkan senjata api ke arah korban. Setelah itu kami mengambil paksa sepeda kendaraannya yakni Yamaha Jupiter warna hijau dengan plat BE-3208-HS kemudian kami bertiga pergi meninggalkan pelaku,” Terang abdul latif kepada awak media.

 

Abdullatif Latif Bin Usman (24 thn) pria yang memiliki pekerjaan sebagai Buruh warga Dsn. I Kp. Terbanggi Besar Kec. Terbanggi Besar Kab. Lampung Tengah ini memang sudah lama menjadi incaran. Kapolsek Saifullah juga sudah melakukan upaya pendekatan kepada keluarganya agar menyerahkan diri namun tersangka tidak mengindahkannya.

 

“Sehingga kita lakukan tindakan tegas san sesuai dengan standar operasiaonal prosedur (sop),” terang kapolsek

 

“Saat dilakukakn tindakan penangkpan korban melakukan perlawan sehingga anggota kita menghadiahi sebuah timah panas yang bersrang di betisnya,” Jelas kapolsek akp. Saifullah.

 

“Tersangka Abdul Latif dikenakan pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” ujar Saifullah. (angga/red).