Kapolres Serang Kota Kawal Aksi 1.000 Mahasiswa Banten Tolak RKUHP

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono S.I.K. secara langsung mengawal jalannya aksi demo yang berlangsung di Alun-alun Kota Serang, Jum’at (27/9/2019).

Aksi demo yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Banten Bersatu berjumlah 1.000 orang, antara lain mengusung isu tentang penolakan RKUHP.

Dalam aksi tersebut, Polres Serang Kota menempatkan 500 personil gabungan, antara lain dari Sat Brimob Polda Banten.

“Kami tadi telah melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Bersatu Banten, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan damai,” ujar Kapolres Serang Kota saat ditemui sesaat setelah pengamanan aksi.

Masih menurut AKBP Edhi Cahyono yang saat ditemui bersama Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat S.I.K, menyampaikan apresiasi kepada peserta unjuk rasa.

Baca Juga:  IPPC Gelar Open Donasi Santunan Anak Yatim Piatu

“Semua dapat berjalan dengan damai sesuai harapan, mulai dari Kampus UIN menuju Alun-alun, dan begitu juga sebaliknya,” kata AKBP Edhi Cahyono.

“Kami mengawal jalannya aksi demo tersebut dari awal hingga akhir, karena kami menghargai para peserta demo yang hendak menyampaikan aspirasinya,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan bahwa, masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah, namun semua harus mengikuti aturan yang berlaku.

“Pada intinya, mari kita menjaga keamanan serta ketertiban, walaupun saat menyampaikan aspirasi,” pungkas Kapolres. (OKI)