Kapolda Banten Gelar Upacara di TMP Untuk Mengenang Jasa Pahlawan Yang Sudah Gugur

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Polisi Daerah (Polda) Banten menggelar ziarah dan upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Banten, Senin (1/7/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Tomsi Tohir, para Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, Karo Ops, Para Direktur Polda Banten, Kapolres Serang Kota dan Serang Kabupaten, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Ny. Niken Tomsi Tohir, satu pleton dari brimob Polda Banten, satu pleton dari Dalmas Polda Banten, satu pleton dari dalmas gabungan polres serang Kota dan Polres serang, satu pleton gabungan satreskrim, Intel dan Resnarkoba Polres Serang Kota dan Polres Serang, serta satu pleton gabungan Bhayangkari Polda Banten.

Baca Juga:  Perkuat Jajaran, Bawaslu adakan Workshop Penanganan Pelanggaran Pidana Pemilihan

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, kegiatan upacara di TMP dilakukan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di masanya,

“Kita melakukan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan Ciceri untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, karena merekalah kita bisa menikmati dikehidupan sekarang tanpa adanya peperangan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Hukum dan Masyarakat (Kabid Humas) AKBP Edy Sumardi mengatakan, dalam Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, ia berharap agar anggota Polri jangan pernah lelah untuk melaksanakan tugas tugas kepolisian.

“Sebagai anggota Polri, kita semakin dipercaya oleh masyarakat, ini harus terus di pertahankan bahkan terus di tingkatkan,” tutup AKBP Edy yang sebentar lagi akan naik pangkat menjadi Komisari Besar Polisi (Kombes Pol). (KI)

Baca Juga:  Tahapan Monev Badan Publik, Masuki Babak Presentasi