Kampanyekan Budaya Pakai Masker, Polda Banten Patroli Dialogis diRuang Publik

BT, Serang – Puluhan personel ditsamapta Polda Banten yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa ll Kalimaya 2020 melaksanakan patroli dalam rangka disiplin penerapan Proto kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Banten, di wilayah hukum Polda Banten Sabtu (12/9/2020), pukul 16:00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menjelaskan bahwa Polda Banten intens melaksanakan patroli Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu program Kapolri yaitu Pemantapan Harkamtibmas.

“Kami dari Polda Banten dan jajaran selalu melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan mengajak masyarakat untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Fiandar.

Fiandar menyampaikan bahwa pendisiplinan kepada masyarakat ini dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, penggunaan masker mencuci tangan dan menjaga jarak berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan diruang terbuka saat melakukan aktivitas.

Baca Juga:  Menangkan Tatu Relawan PRABU Sasar Suara Milenial

“Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan membudayakan 3M Protokol kesehatan ini kunci menghentikan penyebaran Covid-19, ” Kata fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan bahwa personel ditsamapta Polda Banten yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II adalah personel gabungan dari Polda Banten.

“Patroli yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II melaksanakan Patroli pendisiplinan protokol kesehatan di Pasar Rau, Banten Lama, Pantai Gope, dan Pelelangan Ikan,” terang Noerwiyanto.

Lebih lanjut Noerwiyanto menyampaikan bahwa personel yang bertugas Mengingatkan Dan Memberikan himbauan kepada para pedagang, pembeli dan beberapa masyarakat disekitar Pasar Rau, Banten Lama, Pantai Gope serta Pelelangan Ikan mengenai Protokol Kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan dan selalu menjaga jarak aman..

Baca Juga:  Pilkada Damai Di Tengah Pandemi, Menguji Kepedulian Para Calon

“Personel Patroli memberikan imbauan pada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer serta tetap jaga jarak”.”ujar Noerwiyanto

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, dalam patroli dialogis Satgas Aman Nusa II mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan di Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Personel Satgas Aman Nusa II melaksanakan patroli dengan cara yang humanis, mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam AKB dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang kapan saja dimana saja. Alhamdulillah patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” pungkas Edy Sumardi. (01/Red)

Baca Juga:  Himbau Masyarakat, Personel Polda Banten Gelar Patroli Dialogis