Kampanye Dimulai, KPU Banten Kenalkan Paslon Kepada Masyarakat

Beritatransparansi.com, Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengadakan kegiatan deklarasi pilkada berintegritas dan kampanye damai di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug Kota Serang, Jumat (28/10/2016).

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Agus Supriyatna menyatakan bahwa dengan melalui proses pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten berdasarkan peraturan KPU Nomor 7 tahun 2016 bahwa dalam pelaksanaan kampanye untuk pilkada Banten akan dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2016 sampai dengan 11 Februari 2017.

 

“Pada acara ini, ada dua kegiatan yaitu penandatanganan deklarasi berintegritas dan pawai Ta’aruf kampanye damai,” tambah Agus.

 

Pihaknya berharap kegiatan kampanye pilkada ini berjalan dengan baik, damai dan kondusif. “Kampanye tidak hanya penandatanganan dan pawai Ta’aruf saja, namun juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat Banten Calon gubernur dan Wakil Gubernur Banten,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemprov Banten dan PT SMI Beberkan Manfaat Program Pemulihan Ekonomi Dampak Covid

 

Diketahui, bahwa Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Banten, Kajati Banten, Danrem 064 Maulaya Yusuf, Ketua DPRD Provinsi Banten, dan Bawaslu Banten.

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi dalam sambutanya menghimbau kepada masyarakat bahwa boleh mengekspresikan dukungannya dalam bentuk apapun kepada pasangan calon sepanjang tidak melewati batasan-batasan yang sudah ditegaskan didalam peraturan perundang-undangan.

 

“Bawaslu Provinsi Banten dan seluruh jajaran berkomitmen untuk menjadi wasit yang baik dalam pilkada ini,” tegasnya. (bt/red)