Kajari Ingatkan Jaga Persatuan Dan Kesatuan Momentum Sumpah Pemuda

 

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Tengah Nina Kartini ingatkan seluruh pemuda di Lampung khususnya Lampung Tengah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, Jum’at (28/10/16).

 

Sumpah Pemuda yang tepat jatuh pada hari 28 oktober 2016 yang ke 88 tahun. Kejaksaan negeri Lampung Tengah sendiri telah melakukakan upacara peringatan sumpah pemuda di halaman kejaksaan negeri Lampung Tengah. Kebetulan saya selaku kepala kejaksaan negeri di undang untuk upacara bersama di lapangan merdeka gunung sugih. Saya di undang sebagai forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) tetapi kejaksaan tetap melaksanakan upacara dan dipimpin kepala seksi (kasie) intel kejaksaan.

 

Nina Kartini juga menekankan kepada seluruh pemuda yamg ada di Lampung Tengah untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya negara kesatuan republik indonesia (NKRI). “Kita harus bisa mempertahankan semua karena sebagai putra putri indonesia,” Jelas Kajari.

 

Sebagai putra-putri Indonesia kita harus bisa membanggakan para pejuang-pejuang muda di eranya yang telah gugur di medan pertempuran dalam membela bangsa dan negara. Maka kita perlu usaha yang keras demi terwujudnya pemuda Indonesia yang bermatabat dan berwibawa di mata dunia.

 

Dapat kita lihat, tambah Nina, di era saat ini ada pemuda dari indonesia yang dapat juara olimpiade dan mengharumkan Indonesia sepeti Tantowi Ahmad & Liliyana Natsir. “Sehingga negara lain tidak memandang sebelah mata negara Indonesia,” ujar Nina yang lahir tepat pada peringatan hari kartini tersebut. (angga/red)