Kadis DPPKD: Hadirnya Sekda Banten Suntik Semangat Pegawai Dalam Penyusunan RKA

Beritatransparansi.com, SERANG – Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinsi Banten, Nandi Mulya S menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan oleh Sekda Banten, Ranta Soeharta. Pasalnya dengan kehadirannya dalam proses penyusunan RKA ini bisa menyuntik semangat para pegawai selama pelaksanaan penyusunan RKA.

 

 

Dikatakan Nandi, Pemprov Banten saat ini tengah terus berupaya untuk membangun pemerintahan yang lebih baik. Terlebih dengan adanya perubahan SOTK, menjadi momentum untuk menciptakan iklim pemerintahan yang profesional.
 

“Kita tahu, sekarang SOTK sudah baru, ada sejumlah yang SKPD masih bertahan seperti sebelumnya, ada juga yang berubah, tentu ini ada untuk tujuan yang baik, dan semoga kedapan kita semua bisa mewujudkan tujuan-tujuan tersebut,” ujar Nandi di Aula DPPKD Provinsi Banten, Jumat (2/12/2016).
 

Diketahui, dengan adanya perubahan SOTK sesuai Perda nomor 8 tahun 2016, ada sebanyak 43 SKPD di lingkungan Pemprov Banten. Sejumlah SKPD ini merupakah hasil pemisahan sejumlah SKPD yang ada sebelumnya.
 

SKPD tersebut diantaranya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dearah, Badan Penghubung Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Biro Administrasi Pembangunan Daerah.
 

Biro Bina Infrastruktur dan Sumber Daya Alam, Biro Hukum, Biro Kesehateraan Rakyat, Biro Organisasi, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Biro Administarasi Rumah Tangga Pimpinan, Biro Umum, Dinas Energi dan Sumber daya Mineral, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga.
 

Selanjutnya, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transimgrasi, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana.
 

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Inpektorat, RSUD Banten, RSUD Malimping, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Sektertariat DPRD, Sektertariat Komisi Penyiaran Indonesia Daerah, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, dan Biro Perekonomian. (bt/red)