Jerman Vs Polandia Berakhir Dengan Skor 0-0

Football Soccer - Germany v Poland - EURO 2016 - Group C - Stade de France, Saint-Denis near Paris, France - 16/6/16 Germany's Benedikt Howedes in action with Poland's Arkadiusz Milik REUTERS/Darren Staples Livepic

SAINT-DENIS – Jerman menghadapi Polandia di pertandingan kedua babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2016, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB. Pertandingan berlangsung alot, alhasil skor 0-0 menjadi hasil akhir. Jerman dan Polandia sama-sama menekan satu sama lain, namun tidak ada gol yang tercipta hingga akhir laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Lima menit pertama pertandingan dikuasai oleh Jerman. Berbagai percobaan serangan dilakukan oleh Die Mannschaft – julukan Jerman – ke area pertahanan Polandia. Namun, Thomas Muller dan kawan-kawan belum menemukan celah untuk mencetak gol.

Lewat 10 menit pertandingan, serangan Jerman belum ada yang benar-benar mengancam gawang Polandia yang dikawal Fabianski. Polandia juga belum menunjukkan tanda-tanda keluar menyerang di pertandingan kali ini.

Memasuki menit 20 giliran Polandia yang balik menekan lini pertahanan milik Jerman. Robert Lewandowski memiliki peluang untuk menlepaskan tembakan namun bek Jerman lebih sigap mengamankan bola.

Memasuki penghujung pertandingan Jerman dan Polandia sama-sama bermain dengan tempo yang lambat. Jual beli serangan lebih sedikit, namun Polandia lebih banyak melakukan penetrasi ke pertahanan Jerman. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.

Babak Kedua

Jerman memulai babak kedua dengan baik. Peluang emas langsung didapatkan oleh Gotze. Umpan terukur mendatar dari Toni Kroos mendarat tepat di kaki pemain Bayern Munich tersebut. Sayangnya penyelesaian akhir Gotze belum mampu membobol gawang Polandia.

Peluang untuk Polandia didapatkan melalui tendangan bebas. Sayang tendangan bebasnya masih menyamping. Memasuki menit 50 ke atas Polandia lebih menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola juga lebih banyak dikuasai oleh Poalndia.

Jerman tampak buntu membongkar pertahanan Polandia, plus buntu dalam menciptakan peluang untuk mencetak gol. Bola hanya berputar-putar di lapangan tengah tanpa pernah menyentuh kotak penalti Polandia.

Counter-attack dilakukan oleh Polandia. Berawal dari sisi kiri serangan, umpan terukur diterima oleh Lewandowski. Sayang, bermaksud untuk melakukan tendangan first time, bola memantul liar dan tidak dapat dieksekusi denan sempurna.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tidak berubah sama sekali. Tentu hasil ini mengecewakan untuk Jerman. Der Panzer kini mengoleksi empat poin, sama dengan yang dimiliki oleh Polandia.

Susunan Pemain

JERMAN: Neuer; Höwedes, Boateng, Hummels, Hector; Kroos, Khedira; Müller, Özil, Draxler, Götze (Schurrle 65’).

POLANDIA: Fabiański; Piszczek, Glik, Pazdan, Jędrzejczyk; Krychowiak, Maczyński (Jodlowiec 76’); Błaszczykowski, Grosicki; Milik, Lewandowski.

 

Sumber: bola.okezone.com