Jelang Perayaan Tahun Baru, Polres Lamteng Kerahkan Personil Untuk Pengamanan

Gambar Ilustrasi Pesta Kembang Api Perayaan Tahun Baru
Gambar Ilustrasi Pesta Kembang Api Perayaan Tahun Baru

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Kepolisian resor Lampung Tengah akan amankan acara perayaan tahun baru 2017 dengan personil penuh baik dari reskrim, lantas, sabara dan faktor pendukung lainnya. Jum’at (30/12/16)

 

Pengamanan pesta tahun baru dipusatkan disatu tempat yaitu di Terbanggi Besar Bandar Jaya. Walaupun hanya di pusatkan di satu tempat polsek-polsek tetap melakukan pengamanan di wilayah hukum masing-masing.

 

Kapolres Lampung Tengah AKBP. Dono Sembodo, S.IK., M.M menjelaskan bahwa pengamanan perayaan tahun baru 2017 akan kita kerahakan personil sebanyak 215 dari polri, dan personil pendukung seperti perhubungan, pol pp, senkom, pramuka.

 

“Bila nantinya terjadi macet panjang di sepanjang jalan lintas sumatera Bandar Jaya Gunung Sugih maka nantinya akan kita alihkan semua kendaraan melalui jalan lintas lingkar barat Seputih Jaya dan kita keluarkan di jalan Poncowati Terbanggi Besar,” terangnya.

 

dikatakannya, dengan pengalihan jalan ini diharapkan dapat mengurai kemacetan di jalan lintas sumatera penghubung Gunung Sugih Terbanggi Besar.

 

“Karena pusat kemacetan terpusat di Terbanggi Besar Bandar Jaya hingga Gunung Sugih,” ungkap Kapolres.

 

Ditambahkan Kapolres, bahwa pihaknya akan mengerahkan anggota tim alap-alap untuk amankan tempat-tempat rawan diseputaran tempat perayaan dan tempat-tempat sepi di Lampung Tengah. Hingga perayaan tahun baru tetap berjalan dengan lancar. (Tam/red)